On Tue, 5 May 1998, Harry Prihanto wrote:

> Wah, kasihan dong orang awam macam saya kalau disarankan tidak
> menggunakan X untuk superuser. Anda khan tahu kalau HP-View,
> Sun-View, ataupun control panelnya redhat untuk superuser semudah
> control panelnya M$ windows95 ...:-)

maaf deh,
saya memang ketinggalan jaman nih kalau tentang GUI, maklum terminal
linux-nya saja masih 386-SX-25, kalau mau compile mesti pinjem cpu-nya
server :-)

tapi kan, tapi kan ... (biasa ngeyel :-) saya nggak melarang superuser
pakai X, cuma memberi contoh, buat yang 'paranoid' kayak saya bisa login
pakai user biasa, lalu menjalankan control-panel-nya baru pakai superuser,
dengan demikian kita bisa yakin bahwa semua proses ber-id superuser yang
jalan memang proses yang kita kendalikan dan kita perlukan harus
superuser.

kalau untuk station sih nggak perlu - perlu amat.

ps.
HP View maksudnya HP VUE ? produk desktop-environment-nya HP, kalau nggak
salah sejak HP-UX v8 (yang akhir - akhir sih nggak tahu)
SunView setahu saya nama sistem GUI-nya Sun sebelum Sun pakai OpenWin,
SunView tidak kompatibel dengan X, sehingga program Circad versi SunView
yang kita punya nggak bisa dipakai lagi karena SunView cuma ada sampai era
SunOS 4.x.

 +- and with none but Allah is the direction of my affair to the right issue;
/ /_/    _/ /_/_/_/_/    on Him do I rely and to Him do I turn (QS 11:88) ///
  _/_/_/_/  _/ HDS5 _/               [EMAIL PROTECTED] (Syafrudin)
/_/    _/ /_/_/_/_/_/   = pramuka.org - linux.or.id - estuary.klwarta.or.id =