> Date:          Wed, 29 Jul 1998 12:34:08 +0700
> From:          Priyadi Iman Nurcahyo <[EMAIL PROTECTED]>

> hmmm... mungkin salah mendefinisikan root partition di
> /etc/lilo.conf ?

ini isi /etc/lilo.conf saya
boot=/dev/hda
map=/boot/map
prompt
timeout=20000
other=/dev/hda1
        label=windows98
        table=/dev/hda
image=/boot/vmlinuz30
        label=linux30
        root/dev/sda1
        initrd=/boot/initrd
        read-only
image=/boot/vmlinuz34
        label=linux34
        root/dev/sda1
        initrd=/boot/initrd
        read-only

Kayaknya kok nggak ada yang salah yah?

> Date:          Wed, 29 Jul 1998 11:46:05 +0700 (JVT)
> From:          Purwanto Nugroho <[EMAIL PROTECTED]>

> SCSI drive support untuk harddisknya sudah tersetup pada saat
> kompilasi kernel kan? emm jangan dibuat sebagai module..
> langsung masukin di kernel aja...

Sudah saya lakukan, tapi tetep aja sang kernel panic, saya sudah
coba merubah-rubah sampai 5x :(

> dan mungkin perlu diperhatikan bila scsi harddisknya butuh
> parameter tambahan pada saat booting via lilo
> bila pas booting dmesg-nya enggak munculin informasi scsi hostnya
> sesuai dengan adapter scsi yang digunakan... berarti setting support
> scsinya masih ada masalah....sehingga kernel engak bisa mengenali
> device /dev/sdaX nya.... jadinya enggak bisa di mount.

Saya sudah coba compile lagi dengan tanpa mangaktifkan scsi support,
tapi masih tetap kejadiannya serupa.

Pantesan waktu dulu diinstall di ide nggak ada masalah waktu upgrade
kernel.

Terima kasih atas jawabannya, dan ditunggu pencerahan lebih lanjut.

++AdiS