On Sat, 3 Oct 1998, Andhy Setiyo Nugroho wrote:

> [...]
Lebih dari sekedar Router, Firewall !!! karena ipfwadm-nya juga siap
dipakai.

> dia running di 386 4 mb dgn hdd RLL ST124 non ATA 20 MB ,
> saya cuman butuh 4 mb di hdd , dan gak pake swap.
> sebetulnya pake disket pun jalan , syang saya takut krn listrik sering
> mati , takutnya disketnya rusak duluan.

hmm,
saya pikir salah nalar nih,
justru Harddisk itu cepat rusak kalau sering mati listrik, disket justru
lebih awet.

kalau listrik mati lalu hidup lagi sering - sering, maka kejutan listrik
waktu awal itu yang bakal merusak harddisk, kalau disket lebih kebal
terhadap kejadian seperti, lagian kalau takut rusak, ya buat saja duplikat
lebih dari satu.

ps.
dedicated router (cisco, telebit, dkk) setahu saya selalu menghindari
pakai harddisk, meski untuk itu RAM-nya mesti gede. boot-nya kalau nggak
dari disket, dari NVRAM.

> Ada yg pengen nyoba ?
> bentar saya bikinkan image disk dari versi disketnya . saya beritahukan
> lebih lanjut nantinya.

yang biasa pakai lilo, pelajari dikit syslinux, karena LRP pakai syslinux
untuk loader-nya, paling cocok memang untuk boot pakai disket.

 +- and with none but Allah is the direction of my affair to the right issue;
/ /_/    _/ /_/_/_/_/    on Him do I rely and to Him do I turn (QS 11:88) ///
  _/_/_/_/  _/ HDS5 _/               [EMAIL PROTECTED] (Syafrudin)
/_/    _/ /_/_/_/_/_/   = pramuka.org - linux.or.id - estuary.klwarta.or.id =