Hi Linuxer...

Sebelumnya saya mau konfirmasi dulu. Kalo abis ./configure terus make, dan
make menampilkan seperti ini make[1]: Error *** bla... bla... bla... Terus
prosedur make terhenti, itu berarti error khan? Sorry mungkin
pertanyaannya lucu, cuman saya takut salah pengertian nih...

Berkaitan sama pertanyaan yang lucu itu, saya bingung, kenapa yah kalo
saya compile program dari source raw nya, kadang-kadang gagal,
kadang-kadang berhasil.
Misalnya untuk compile Window Maker 0.20.2, saya butuh compile berulang
kali =(
Semua perintah yang ditulis oleh file INSTALL dan README sudah saya ikuti.
Hal ini tidak hanya terjadi pada Window Maker... Yang paling parah itu yah
compile gtk+ 1.1.3. Belom berhasil sama sekali, seperti yang telah saya
posting 2 hari lalu (dan tak ada yang nanggapin *hiks hiks*)

1. Apakah memang kejadian ini normal?
2. Koq bisa sih gagal compile program? Maksudnya faktor apa yang
mempengaruhi...
3. Kadang-kadang kalo mo compile, musti restart mesin dulu. Koq begini
yah? Saya tahu kayaknya janggal... Tapi apa sih yah yang salah?
Saya udah jalanin /sbin/ldconfig sebelom install program yang berkaitan
ama lib-lib, jadinya sebetulnya khan nggak usah restart mesin!?!
4. Boleh nggak abis kita ./configure, lalu make, dan kalo error, kita
jalankan lagi make. Soalnya kadang-kadang saya coba metode ini berhasil.
Aneh nggak sih?

FYI
Saya pakai Slackware 3.5 dengan kernel 2.0.34
egcs-1.0.3 (gcc 2.8.0)
P-133;RAM 48 MB;Swap Disk 32 MB; free space rasanya masih sangat banyak

TIA

Best regards,
-       John       -