Dear all,

Sesuai janji saya tadi pagi, berikut mau menceritakan sedikit suka-duka
CDGF Edisi April 2006 ini.

Menjelang libur panjang (hari Kamis tanggal 6 April kalau tidak salah),
master CDGF dari Kuncen GF sampai di tangan saya. Namun karena saya saat
ini baru saja pindahan kost, sehingga master CDGF tidak saya sentuh,
ditambah lagi saya harus segera berbenah untuk mudik dan cuti panjang
memperingati Paskah di Surabaya. Hari Jumat sore selepas jam kantor, malam
itu juga saya kembali jadi supir seorang diri pulang ke Surabaya.
Perjalanan kali ini sungguh berat karena ternyata badan saya amat sangat
tidak fit. Memang saat itu saya sedang flu ditambah lagi sudah 2 minggu
tenaga terkuras oleh pindahan kost serta renovasi beberapa bagian dari
bangunan kost (pasti heran semua, kost kok pake renov. buat yang tinggal di
bali seharusnya ngerti kost di sini beda :) Praktis saya mulai start nyetir
jam 21 malam, tiba di rumah Surabaya hampir jam 12 siang. Sepanjang
perjalanan saya berhenti 3 kali untuk tidur. Badan benar-benar serasa
ditimpa 10 orang segeda Iwan Pulisi :p Sepanjang di Surabaya saya lebih
banyak menghabiskan waktu untuk tidur dan karena flu tak kunjung sembuh
bahkan makin berat, diputuskan untuk periksa ke dokter dan ternyata
ditemukan bahwa tekanan darah saya naik sampai level 160-100. Plus, dokter
mengkhawatirkan saya kena sinusitis, memang bawaan pas kecil saya pernah
divonis sinus tapi sudah lama sekali "membaik". And... minggu itu saya
pakai untuk menjalankan ibadah Paskah saya :)

Hari Minggu siang saya kembali ke Denpasar, kembali lagi driving alone :)
Setibanya di Denpasar hari sudah tengah malam, ditambah bersih-bersih
kamar, akhirnya saya tidur jam 3 dan jam 8 sudah bangun untuk beres-beres
kerjaan kantor yang sudah lama ditinggal. Hari Senin itu saya mulai kejar
setoran untuk burning, eh... lah kok cilaka 14 (bosen ama 13), fan
processor pengganti yang saya beli (sebelumnya fan CPU tau-tau mati sebelum
saya mudik), kok susah masangnya, karena bentuknya agak beda... setelah
dipelajari beberapa saat... akhirnya senyum bisa terangkai di bibir karena
fan terpasang dengan cantiknya. Pas sudah masuk windows... lah kok giliran
sound card saya yang ga terdetect. Wadoh... ada apa dengan Audigy saya neh?
Bongkar-pasang-bongkar-pasang... tahu-tahu layar blue-screen... cilaka!
Kalo sampe tahap ini yang saya khawatirkan, biasanya windows terus minta
diformat n install baru. Akhirnya diputuskan sound card dilepas dan phew...
untunglah windows masih bisa dipake. Pas mau burning CDGF vol 11, lah kok
media ditolak oleh CDRWnya... katanya ga cukup. Doh! Saya cek... saking
baik hatinya Kuncen GF... masternya tuh diisi ampe penuh banget... 698 MB
dipaksakan masuk ke media 700 MB. Gile... dicoba berbagai cara gak
tembus... ya udah... nyerah dan tidur. Besoknya saya relain beli CD-R
dengan merk yang sama dengan master di Bali... duh... mahal bok... memang
selama ini CD-R selalu saya beli di Surabaya dalam kuantity banyak. Tapi
demi janji bahwa minggu ini CDGF harus sudah kirim ya udah... lanjot! Eh,
pas dicoba tetep ga bisa... diputuskan memang Creative saya lagi ja-im...
ga mau burn CD yang isinya di-abuse :p

Nah, pas nyoba di CDRW kantor yang "murah", ternyata jalan... yah udah...
lembur mpe jam 1/2 1 malem di kantor buat bakarin CDGF. Pulangnya nyambung
sisa-sisa pesanan Edisi Special 1-4. Belakangan saya baru tahu ternyata
Nero di PC yang ga beres... setelah saya install Nero seri baru yang
licensed langsung deh Creative saya ga ja-im lagi :p So, kemarin malam
tepatnya semua cover sudah terpasang, disambung tadi pagi ninggalin kerjaan
buat membungkus semua CD, so... dengan bangga dan bahagia saya umumkan kalo
CDGF Edisi April 2006 Kloter 1 sudah resmi diberangkatkan. Untuk rekapnya
saya buatkan dalam email terpisah.

Well... kesannya malah jadi curhat ya? :p Intinya saya mau mempertegas
bahwa kalo saya dibilang JUALAN CDGF, itu membuat saya benar-benar
tersinggung. Kalo memang saya niat jualan, ga akan saya bela-belain lembur
ampe malem and ninggalin kerjaan kantor demi memenuhi janji saya. Belum
lagi untuk pengadaan hardware, material yang kadang error, space hosting...
all free by me. Jujur aja... dana yang saya terima hanyalah sebatas untuk
pengadaan material dan pengganti ongkos kirim. Memang ada lebih-lebihnya...
tapi itu untuk subsidi silang buat pesanan yang jauh-jauh (kayak Timika)
plus ongkos capek lah. Tapi apakah itu worthed? Sangat-sangat tidak
worthed. Sedangkan sisa dananya diserahkan ke Kuncen GF untuk pengelolaan
Gudang.

Ok, i think enough from me about CDGF. Maap buat yang repot-repot baca
padahal isinya cuman curhat doank :p

Regards,

-jnr-
shop.aluguda.com

Personal digital assistants Palm os Palm os pda
Personal digital assistant pda

YAHOO! GROUPS LINKS

Kirim email ke