Dear All,
Tanya sendiri dan jawab sendiri nich ceritanya karena connection Treo650 ke
SET630 (pakai IM3) sudah sukses tadi malam. Sekarang saya bisa pake connect
ke XL, FLEXI & IM3 nich.

Untuk saya bagi settingannya adalah:

Connection dari Treo 650 ke SE T630 (provider IM3)

Treo 650:
- Service: IM3
- User Name: gprs
- Password: im3
- Nomer: *99***3# (CID no 3, jadi disesuaikan dg yang di HP-nya)

Advanced:
- IP Address: Automatic
- Query DNS: di centang

Script tidak perlu di buat, jadi end saja.

SE T630 (provider IM3)
- Pastikan bahwa gprs di handphone ini jalan, bisa di coba wap di HP tsb
atau connectkan dengan PC.
- Yang terpenting adalah settingan di GPRS IM3 check pada
authentication-nya. Centang yang secure (kalau pakai TT, tidak ada masalah,
centang yg normal).

Kalau connection dari Treo 650 ke SE K608i (provider XL) maka

Treo 650:
- Service: XL
- User Name: xlgprs
- Password: proxl
- Nomer: *99***1# (CID no 1, jadi disesuaikan dg yang di HP-nya)

Advanced:
- IP Address: Automatic
- Query DNS: di centang

Script tidak perlu di buat, jadi end saja.

SE K608i (provider XL)
- Pastikan bahwa gprs di handphone ini jalan, bisa di coba wap di HP tsb
atau connectkan dengan PC.
- Yang terpenting adalah settingan di GPRS XL check pada authentication-nya.
Centang yang None, PAP & CHAP (kalau pakai TT, tidak centang CHAP, tidak ada
masalah).

Sebelumnya saya pake TT, tidak ada masalah di authentication tersebut tetapi
ketika hijrah ke Treo 650 rupanya itu harus diperhatikan, barangkali ini
masalah OS Palm 5 ya? Kalau itu ada pakarnya sendiri yang bisa jelaskan,
he... he... he..

Semoga bermanfaat.

Regards,
Ony Martin