Terima kasih utk semua yg sdh kasih saran ke saya.

Analisa sementara : jika Sync pertama harus gunakan kabel data ori (yg ada
tombol on/off).

Kebetulan saya masih punya kabel data ori (ex pembelian unit baru). Hanya saja
tertinggal di Jakarta, but no problem akan saya ambil segera.

Kabel data+charging gulung saya punya ini dulu juga beli dari bos Zay kok..
Dulu dia juga tiba2 tdk bisa melakukan Sync antara Treo 650 dg Note Book. Saat
itu saya sempat menduga bahwa kabel data tsb sudah rusak.

Tapi stlh 1x di Sync dg kabel data ori, baru stlhnya bisa di Sync dg kabel data
gulung tsb.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk teman-teman yg telah berikan
sumbang saran.

Rgds,
-DR-