> Mohon rekomendasi aplikasi utk:
> 1. Mengganti ringtone bawaan menjadi sangat asyik dengan ringtone format mp3
> (aplikasi apa yang bagus)

Ada ringo, lightwav, phone technician. Kalo cuma utk ringtone doang
(bukan utk alarm dll.) bisa coba minitones, ini lebih responsif dan
aman, tapi pake RAM, jd sisa RAM harus cukup lega (harusnya utk 680 sih
ga masalah, lega bgt sih).
> 2. Pengen chatting juga via palm seperti kebiasan di handheld blackberry.
> (Apa aplikasi yang handal)

Ada verichat (tapi harus versi yg udah di p4tch3d, jd bisa always on,
kalo nga, ga bakal bisa always on. Bisa juga mundu, ini masih jalan
terus, kalo beli juga murah kok, cuma usd 11, lifetime (lebih murah dr
jivetalk kan? he he)
> 3. Pengen juga main pushmail utk kerjaan (aplikasi apa yang stabil)

Kalo pake BES, bisa pake BB connect. Kalo mailbox nya pake IMAP, bisa
coba chattermail. Kalo pake exchange, pake bawaannya, versamail. Konon
dlm waktu singkat, i-mofis (intellisync) bakal support jg utk treo, ini
baru pushmail yg mirip BB.

Cuma utk IM dan push mail, harap dipertimbangkan battery life, krn
batere 680 tuh kecil, kalo always-on, mungkin cuma tahan 10-12 jam.
Musti bawa charger terus, atau pake battery yg 1600 (boss rony? he he he)..

> 3 item saya rasa sudah cukup buat pemula & mohon masukan dari senior disini.

Bukan senior juga,