Beberapa waktu yang lalu saya mengalami hal yang sama, tidak bisa sync.
Sempat re-install Palm Desktop, namun tidak sampai hard reset Treo. Sama
juga, tetap tidak bisa sync.

Ternyata, problem tidak bisa sync itu hanya muncul jika Palm Desktop dibuka
/ aktif. Jika aplikasi Palm Desktop nya di non active kan, maka Treo nya
bisa sync (records updated). Jadi sekarang, setiap kali mau sync saya tutup
dulu Palm Desktop nya.

Semoga membantu.

Salam.