Om Ming,
Ini link yang saya jadikan referensi
http://mail.google.com/support/bin/answer.py?answer=78799
http://mail.google.com/support/bin/answer.py?answer=78892&ctx=sibling
http://mail.google.com/support/bin/answer.py?answer=77657

Prakteknya seperti ini.
Dengan asumsi bahwa sudah membuat account Gmail di Chattermail (dan hanya 1
Gmail account tsb), maka akan terlihat seperti ini di 'Tab' email account:

Inbox Acc. Gmail
Local Folders
-> Drafts
-> Outbox
-> TreoSent

Dari folder "Inbox Acc. Gmail"
Buka Tab pilih New Mailbox
Isi complete server folder name sesuai dengan folder di Gmail yang ingin di
'mirror' (ex. Sent Item = [Gmail]/Sent Mail)
Kalo ada 'label' folder di webmail Gmail tinggal pencet panah dropdown maka
akan muncul 'label' folder tersebut dan itu akan mirror 'label' folder tesebut.

Ada sedikit tips, bila memanfaat filter di webmail Gmail biar nanti tidak
double masuk inbox dan juga di 'label' folder yang ter-mirror di handset.
Filter di webmail Gmail di setup "Skip the Inbox (Archive It)" --> "Apply the
label [pilih label folder yang diinginkan]", option tersebut di centang.
Dengan demikian maka email dari milis2 dapat langsung masuk folder di handset
tanpa double di inbox

Semoga membantu,
Tio