Salam kenal.
saya pingin sharing mengenai fren/mobi sejauh yang saya paham.

mobi memang ditujukan khusus untuk akses data dan bukan untuk berkomunikasi
(voice, sms). Kelebihannya, harga /kb lebih murah daripada fren biasa (CMIIW)
tapi tentu gak pas kalo dipasang di hp (iya lah, mobi memang pantesnya untuk
modem). Kalo mau pake unlimited juga bisa, ada beberapa paket yang mereka jual.
Yang paling murah speednya (dan speed setelah lewat quota download/upload)
tentu beda dengan yang paling mahal. Sekali registrasi unlimited ini berlaku
selama 30 hari, setelah itu perlu registrasi lagi.

kalo mau bisa voice,sms dan akses data lebih baik pake yang fren aja (bukan
mobi, yang notabene sama2 keluaran mobile-8). Khusus buat pelanggan postpaid
fren, setau saya boleh meregistrasi nomornya supaya bisa dapet layanan evdo
(registrasi gratis). Tapi apakah hp nya bisa dapet sinyal evdo atau nggak tentu
masalah lain.

Semoga bisa membantu, dan maaf kalau ada salah kata/persepsi.

Salam,
Sapto
650cdma