From: "hell_for_the_heroes" <jondan.in...@yahoo.co.id>
Sender: id-PalmOS@yahoogroups.com
Date: Fri, 18 Jun 2010 06:35:49
To: <id-PalmOS@yahoogroups.com>
Subject: [id-PalmOS] Palm Pixi QWERTZ versi Eropa

salam,

pesanan Pixi Plus unlocked QWERTZ saya dari ebay-UK datang 2 minggu lalu.
pemesanan lewat bantuan teman sejak tepat 4 minggu lalu.
sengaja pesan dari Europe, karena untuk menghindari masalah frekuensi 3G yang
tidak kompatibel dengan operator2 Indonesia.
dapatnya HH O2 Jerman, yang menurut info
http://www.prepaidgsm.net/en/indonesia.html dan
http://www.prepaidgsm.net/en/germany.html frekuensi 3G nya sama.

report sementara:
a. Pixi Plus memakai kartu salah satu operator GSM Indo, sudah konek internet
wifi dan tanpa wifi (setting apn otomatis),
b. bisa terima telpon dan di kanan atas layar dekat bar sinyal tertulis 3G
(semoga itu indikasi bahwa pixi bisa nangkap 3G Indo),
c. foursquare bisa detect GPS nya,
d. belum bisa terima mms,
e. baterai jalan kira 18jam-an dengan penggunaan 3G dan Wifi bergantian (minus
call dan SMS),
f. tak bisa terhubung ke app catalog sama sekali, konsekuensi nya: install
manual app (ekstensi *.ipk) dan nyari ipk app-ya susah amit!
g. unlock sim card nya permanent, ditest dengan install ulang WebosDoctor dan
tetap bisa pake operator indo,
h. Gtalk dan AIM integrate di Messages, minus Yahoo-Messenger,
i. email gmail diterima dalam rentang < 3menit setelah dikirim. (test kirim
email ke diri sendiri lewat PC).

demikian review singkat.
mohon bantuan teman-teman mungkin ada yang bisa membantu mengenai ketersediaan
app (ipk), atau bagaimana enable akses ke app catalog.
berdasar browsing sih, katanya emang WebOs yang dipakai di luar negara tertentu
(yang operatornya jualan resmi HH Palm) catalog nya gak bisa jalan.
kesimpulan saya sementara sih, WebOS yang CDMA tidak mengalami masalah soal
akses catalog.
terimakasih, salam.