2008/5/8 d1ve blu3 <[EMAIL PROTECTED]>:

> Boleh tau link-nya engga? Pengen supaya directory ruby muncul di
> http://localhost:3000/
> Ikuutin dari
>
> http://www.urbanpuddle.com/articles/2007/11/16/install-ruby-rails-on-gutsy-gibbon-nginx-version
> Baru step 11 uda bingung, ada yang bisa bantu?

Setiap kita bikin rails app, dan execute script/server kan rails-nya
ngejalanin webserver di port 3000 (i.e. http://localhost:3000).

Kalau saya baca yang urbanpuddle, dia mengajarkan anda untuk setup rails app
dan kemudian menggunakan apache mod_proxy untuk proxy request dari
http://localhost ke rails app anda di http://localhost:3000. Untuk
development, step ini mungkin terlalu ribet yah, karena tanpa apache, rails
app anda sudah bisa jalan.

Kecuali anda berniat melakukan deployment rails app anda untuk production
dan hosting.