--- In id-ruby@yahoogroups.com, "Frans Thamura" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> hi semuanya
>
> ROR kan lg popular,
>
> dg global resesion yg terjadi... slowing down opensource development,
> dan inovasi baru yang lambat...
>
> saya lihat hanya RoR yang bertahan dari guncangan resesi ini..
minyak mahal

> tetapi saya kepikiran sesuatu yaitu JAva component yang gigantic
> banyaknya dan sangat usefull
>
> nah ada masukan gimana membuat aplikasi ROR yang bisa pakai semua
libray Java

> seperti reporting RoR dg JasperReport,
>
> ada masukan
>
> of course must be used JRuby

Ya iya lah. Satu-satunya jalan ya JRuby doang. Accessing Java library
from JRuby is very seamless.
Gw sempat kepikiran untuk rubah development model gw:
- untuk development pake JRuby, karena kita butuh sesuatu yang agile.
Java jelas-jelas gak agile.
- sedangkan untuk bikin library, kita pake Java saja. Lagipula library
support-nya di Java sudah kelewat banyak. Kita re-use saja.

Cheers,

Kirim email ke