Klo KTP Tangerang ngurusin pembuatan SIM nya dimana ya.........?

-----Original Message-----
From: idakrisnashow@yahoogroups.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] Behalf Of sparta_tatak
Sent: Monday, August 15, 2005 12:17 PM
To: idakrisnashow@yahoogroups.com
Subject: [Ida-Krisna Show] ngurus perpanjangan SIM gampang!!!!!!!!

tanggal 15 AGustus 2005, senin, saya ngurus perpanjangan SIM A
biasa. saya ngurus perpanjangan sim tersebut di polda metro jalan
Daan Mogot. saya sampai dikantor tersebut jam 08.25 wib. langsung
masuk dan tanya petugas prosedur yang harus saya tempu di pusat
informasi. dengan ramah petugas menjelaskan yang saya minta.
prosedur yang saya lalui:

1. Mendaftar test kesehatan dengan syarat photocopy KTP dan SIM
lama, di loket saya membayar Rp.10.000,0 dan diberikan formulir test
kesehatan, saya langsung disuruh masuk di test kesehatan dengan test
mata. setelah selesai cek mata, saya disuruh antri di panggil. 5
menit kemudian saya dipanggil untuk mendapatkan hasil test.

2.setelah mendapatkan hasil test kesehatan, saya disuruh ke loket
asuransi dan bayar Rp.15.000,0. setelah itu disuruh ambil formulir
perpanjangan SIM.

3. sampai diloket formulir perpanjangan SIM, saya mendapatkan
formulir perpanjangan setelah membayar Rp.60.000,0. setelah formulir
saya isi, saya disuruh ke loket 21 untuk di photo.

4. di loket tempat photo tanpa adanya pembayaran saya di photo tanpa
antre lama hanya butuh 5 menit, setelah diphoto saya disuruh nunggu
sim di ruang tunggu yang disediakan TV 26Inc dan agua gelas gratis.

5. hanya berselang 10 menit saya dipanggil, dan ternyataa SIM A yang
baru telah keluar, tanpa adanya pembayaran lagi

pada saat saya mendapatan sim A yang baru, waktu di jam tangan saya
menunjukkan jam 9.30 wib. bearti sejak saya sampai di depan pusat
informasi sampai mendapatkan sim A yang baru hanya butuh waktu 65
menit. luar biasa cepat. saya tidak menyangka secepat itu, saat
berangkat saya sudah cadangkan waktu satu hari dan perkiraan saya
paling cepat saya selesai jam 15.00 hal ini mengingat pengalaman
saya lima tahun lalu dalam perpanjangan SIM A yang sama. ada banyak
perubahan dalam layanan perpanjangan SIM di Polda Metor Jaya di Daan
Mogot dibandingkan lima tahun yang lalu:

1. Calo yaris tidak ada dalam ruangan  pengurusan sim. Calo hanya
berada di luar pintu gerbang masuk. ini saya ketahui saat pulang dan
dipinggir jalan daan mogot (gerbang masuk) mereka/calo banyak
mangkal dan menawarkan jasa perpanjangan.

2. masyarakat yang ngurus SIM tidak seramai dulu, mungkin tempat
pengurusan sim sudah dipencar, untuk DKI tidak dipusatkan di Daan
Mogot lagi.

3. tidak ada pungutan liar dari petugas.

4. hampir semua petugas bersikap ramah.

mudah-mudah kondisi di atas berklangsung seterusnya, tidak
sementara. hidup pak polisi, mudah-mudah amal anda diterima disisi-
NYA.
bagi masyarakat dalam mengurus SIM baru atau perpanjangan janganlah
melalui calo, sebaiknya langsung datang ke tempat pengurusan sim
terdekat.

thks,.....Sparta

 would our lives be like without music, dance, and theater?Donate or volunteer
in the arts today at Network for Good</a>.</font>