Di daerah asal Ibu saya juga sudah populer minyak tanah ( apa lagi yang mentah/ belom diolah alias masih ASLI ) memang dipakai untuk ngobatin sakit perut ato demam.Kalo soal buat jerawat, nggak tau yah..soalnya Ibu saya mulus bukan karena minyak tanah..he..he..he...
buat mules ( mencret2 dan sakit perut lainnya ) biasanya Ibu ngolesin di bagian perut berkali2 sampe anget.
Selain itu MINYAK TANAH YANG ASLI yang belum lewat olahan..agak kental dan berwarna hitam ( cenderung terlihat seperti lumpur ) dipercaya dipakai penangkal PELET.biasanya di letakkan di atas jendela atau pintu. Gua sih nggak percaya banget, tapi gua pernah liat orang kerasukan pas di deketin minyak tanah asli ( waktu itu minyak tanahnya di isi ke dalam botol ) eh yang kesurupan itu ( yang kena pelet itu -red  ) ngamuk berat dan bilang nggak suka dengan benda itu..sambil meronta ronta dan lama kelamaan lemas...trus hilanglah pengaruh peletnya..but soal percaya atau nggak, saya kembalikan kepada masing masing saja lah...
itu sedikit tentang minyak tanah..yang bermanfaat selain tentunya buat KOMPOR !!!!!!
PS : catatan penting ..perlu di ingat saat mengoleskan minyak tanah ke perut..jangan sekali  kali deket dengan kompor yah...takut ke sulut...itu mah sembuh sekalian tewas....he...he..he...

Weather radio station Radio station promotion Christian radio station