Assalamu'alaikum. wr. wb.

Hari Ramadhan ku pada 1426 H. kebetulan aku mendapat tugas dari kantor ku untuk kedaerah yang pada tanggal 26 Desember 2004 lalu di berikan cobaan yang cukup dasyat bagi kita manusia......
kehidupan kawan2 kita di negeri rencong sudah aktif seperti semula dan akan selalu membuat yang terbaik untuk daerahnya.
sahur pada hari pertama ku di rumah salah satu pejabat tempat aku melaksanakan tugas....
mungkin karena ada kesibukan hari - hari dilewati dengan rasa senang ...  bersama kawan2....
tiba2 pada saat waktu Ashar tiba .... bumi rencong digoyang kembali dengan Gempa yang cukup besar dari yang bisa pasca gempa tahun lalu. karena mungkin masyarakat Aceh sudah sering merasakan hal tersebut mereka dengan cepat segera  berlarian keluar.
kebetulan saya sedang akan melaksanakan sholat Ashar di rumah paman saya. yang kebetulan dinas ini bukan yang pertama ke kampung halaman dari Ayah saya.

saya jadi teringat akan firman Allah ...

***29:2***
1. Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan  (saja)  mengatakan :
"Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi?

***29:3***
2. Dan sesungguhnya kami telah menguji  orang-orang  yang  sebelum  mereka,
maka   sesungguhnya   Allah   mengetahui   orang-orang  yang  benar  dan
sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.

Jenis ujian intu antara lain kekurangan harta dan pangan:

***2:155***
3. Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit
ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan
berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.

***2:153***
4. Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat
sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang
sabar.

semoga Allah bersama dengan orang - orang sabar
--
Wassalam

Bilal Ueey......