Hallo Mas Sugiarto salam kenal.

Aku juga lahir di Jepara, papa dari Kudus dan Ibu dari Pati, dan aku besar di Pati dan Jakarta,  Setiap tahun sebelum puasa aku pasti pulang untuk nyekar makam mama di Kudus lalu keliling ke Pati dan  mampir ke pantai Jepara (ingat kenangan masa kecil) terus nggak ketinggalan deh makan soto kudus pak denuh (huu enak, otak gorengnya, paru ah asyik deh)

Salam,
Yuni

Sugiarto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Mas Bambang,

Yang sering saya alami malah kebalikannya, waktu mudhik semua kendaraan
maunya ingin ngebut nggak keruan (ingin cepat sampai kali ya?), wong ban
belakangnya kempes aja masih ngebut (nggak terasa kali ya), sehingga
terpaksa harus disalip dulu utk diberitahu (pengalaman mudik tahun
lalu). Waktu pulang (arus balik) semuanya kalem-kalem aja, santai dan
tdk saling serobot. Saya mudhik ke arah Jateng, tepatnya Kota Jepara.
Yang jelas sebelum mudhik perlu persiapan fisik, dan kendaraan harus di
cek (tune-up dulu), periksa rem, etc., bawa makanan/minuman secukupnya
(persiapan kalau-kalau hrs buka puasa di jalan), dan bawa kaset/CD lagu2
kesukaan keluarga. Jangan lupa bawa peta yang cukup lengkap, agar kalau
macet bisa mencari jalur alternatif yang aman. Jangan lupa
berdoa/berdzikir dan bersabar. Kalau mau isi BBM, cari SPBU yang masih
baru atau yang ramai (banyak mobil isi BBM) sebelum isi pastikan angka
pada pompa bensin/solar sdh menunjukkan angka nol (dijalur pantura ada
beberapa SPBU yang nakal). Dengan kondisi harga minyak tanah (kerosen)
hanya Rp 2000,-/liter jauh dibawah harga bensin dan solar, maka
kejahatan pengoplosan BBM akan semakin marak. Idealnya harga minyak
tanah didekatkan kpd harga solar atau bensin, sedangkan minyak tanah
jatah keluarga miskin (harga murah) bisa dijual dengan sistem kartu.

Wassalam,
Sugiarto