-----Original Message-----
From: idakrisnashow@yahoogroups.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of Herman B. Subroto
Sent: Friday, October 28, 2005 6:59 AM
To: idakrisnashow@yahoogroups.com
Subject: [Ida-Krisna Show] Perpanjangan SIM A Di Depok: Salut buat Pak
Kapolres Depok

Dear All,

Ini kisah lain saya mengenai perpanjangan SIM A di Depok bulan lalu.

Saya mau berbagi cerita mengenai perpanjangan SIM A saya yang sudah
hampir habis masa berlakunya:

Mulanya saya ragu, apakah saya harus 'nembak' atau tidak, alias saya
minta bantuan orang dalam supaya cepat untuk perpanjangan SIM A
ini ?, karena saya juga harus beraktifitas dan bekerja.

Begitu saya masuk ke Polres Depok di Jalan Margonda, saya berusaha
mencari tahu bagaimana procedure-nya kepada seorang Provoost disana.
Ternyata dia memberikan jawaban yang sangat informatif:

Jadi procedure-nya:
Siapkan Foto Copy KTP 2 lembar, sekaligus yang asli
        Foto Copy SIM 2 lembar, sekaligus yang asli

Lalu test kesehatan (hanya kurang dari 1 menit): al test mata, dan
menyebutkan warna, terus disuruh loncat-2 (apakah kita pakai kaki
palsu atau tidak), Disini saya diminta bayaran Rp 10,000 dengan
diberikan formulir lulus kesehatan.

Lalu pergi ke loket Bank, disana saya harus membayar sebesar Rp
65,000 dan mengisi formulir permohonan perpanjangan SIM A. Setelah itu
ke loket asuransi kecelakaan diri pengemudi (KDP) dan
bayar Rp 10,000 or 15,000 (?) saya agak lupa.

Setelah berkas lengkap lalu tinggal tunggu panggilan untuk foto.

Setelah foto, tunggu sekitar 15-menit dah selesai, dan saya
mengeluarkan biaya max Rp 90,000.

Yang mahal malah jajannya, disana ada Soto Campur, Jus Alpukat terus
sekalian Pijat Refleksi di Margonda (He he he...)

Total waktu yang saya butuhkan sekitar 20-menit-an (That's Fine!,
worth it-lah...), waktu bikin SIM di Houston-Texas saya butuh waktu
sekitar 30 menit-an.

Nah Ini baru kerja Polisi...!!!

Kalau gak salah Kapolres Depok itu anak-nya Pak Tri (Mantan Wapres
RI).

Salut buat Pak Kapolres yang sudah meng-implementasikan management
modern, taktis, simple dan ringkas

Wass,
HBS

It has silent message saying that I remember you when I wake up. Wish
you have a Great Day!" -- Ida & Krisna

Jangan lupa untuk selalu menyimak Ida Krisna Show di 99.1 DeltaFM Senin
- Jumat, pukul 06.00 - 10.00 WIB SMS di 0818-333582

Tired of hearing the same songs over and over?
Listen to Internet Radio! Skip songs. Click to listen to LAUNCHcast!
http://us.click.yahoo.com/.mKGzA/HARHAA/kkyPAA/iPMolB/TM