saya tidak mengikuti dialog ini di tv ... barangkali Cak Nun
menyimpulan demikian karena selama ini fatwa2 yang dikeluarkan MUI
lebih banyak yang meyangkut fiqih ...

--- In idakrisnashow@yahoogroups.com, "Budi Handrianto"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Saya menyesalkan pernyataan Emha Ainun Nadjib di Metro TV tanggal 2
November 2005 dalam acara Today's Dialogue pukul 23.00 yang bertemakan
"Mencari Islam yang Benar." Cak Nun mengatakan bahwa MUI bukan
kumpulan ulama Islam, tapi hanya kumpulan ahli fiqh. Terus terang
sebagai pendengar Delta FM saya sungguh kecewa. Cak Nun adalah pengisi
tetap acara renungan di Delta FM (bukan renungan IKS lho). Semoga Cak
Nun sadar bahwa beberapa pernyataan beliau khususnya di acara itu
menunjukkan sifat sombong dan takabur terhadap orang-orang yang kita
hormati, setidaknya dalam pandangan pribadi saya. Dan kita semua
berlindung kepada Allah dari sifat sombong karena kata Nabi tidak akan
masuk surga seseorang yang di dadanya ada sikap sombong meskipun hanya
sebesar biji sawi.

> Semoga manajemen Delta FM atau rekan-rekan yang lain bisa
menyampaikan kritikan ini kepada beliau mengingat saya tidak punya
akses kepadanya.

> Wassalam
>
> Budi H,

Music that listens to you.