duul hla ini pehrna di baahs, sekrnaag di muucl kan kemlabi. Nulsinya
pusing, apa lgai mbacanya. Tpai saay ngtrei kok.

                           Eling Darmanto

                      <eling_darmanto2005         To:
idakrisnashow@yahoogroups.com
                              @yahoo.com>         cc:

                                 Sent by:         Subject: RE: [Ida-Krisna
Show] Mreanik !?
                      [EMAIL PROTECTED]

                               groups.com

                      11/16/2005 02:41 PM

                        Please respond to

                            idakrisnashow

       Saya ingin mengkomentari sedikit aahh mumpung kerjaan kosong..

       Setahu saya, bahasa itu adalah alat untuk menyampaikan maksud.
       Karena bahasa adalah alat, maka bentuknya bisa bermacam2. Bisa
       bahasa lisan, bahasa tulisan, bahasa tubuh/ekspresi dll.
       Bisa juga tergantung pada komunitasnya. seperti bahasa cina, bahasa
       burung, bahasa komputer dll.

       Karena kita adalah bangsa indonesia, maka yang kita pergunakan
       adalah bahasa indonesia, baik tulisan maupun lisan.
       Kalau mau diperkecil bisa juga menjadi bahasa jawa, bahasa sunda
       dll.

       Dalam bahasa lisan, bahasa ju! ga bisa mewakili sifat dan IQ dari si
       pembicara begitu pula dalam bahasa tulisan akan mewakili pola pikir,
       pengetahuan, sifat sipenulisnya

       Melalui tulisan seorang penulis, kita akan tahu bahwa dia adalah
       seorang yang arif, seorang pandai, seorang yang berwawasan dan
       sebagainya.

       Yang jadi permasalahan dalam bahasa adalah makna yang terkandung
       dalam kata.

       Kalau dalam bahasa lisan bisa diungkapkan lewat intonasi dan nada
       suara. Yang susah adalah dalam penulisan.

       Untuk memahami kata2 yang tetulis dengan benar saja kadang kita
       tidak bisa mengerti maknanya, apalagi yang terbalik2.

       Jadi saya sangat tidak setuju dengan pendapat ini.

       Mungkin kalau ada waktu akan saya sambung lagi.

       Terimakasih

       > Mreanik !?
       > ===========
       >
       > Murenut sautu pelneitian di sbeuah Uinervtisas di Amerikaa, atruan
       hruuf
       dlaam
       > ktaa tiadk penitng. Ckuup huurf petrama dan trekahhir ynag ada
       pdaa
       tepmatyna.
       > Siasyna bsia dtiluis bernataakn, teatp ktia daapt mebmacayna. Ini
       dsieabbkan
       > kaerna oatk ktia tdiak mebmcaa huurf per hruuf, nmaun ktaa per
       ktaa.

       > Laur bisaa kan?
       >

       > Ah, trenayta ktia pinatr, ya ?

 Radio station          Satellite radio       Cb radio base
 advertising            stations              station

 Weather radio station  Radio station         Christian radio
                        promotion             station

                            YAHOO! GROUPS LINKS

       Visit your group "idakrisnashow" on the web.

Check out Music Videos, Internet Radio, Artist Photos, Music News!
LAUNCH Music on Yahoo!
http://us.click.yahoo.com/wmKGzA/JARHAA/kkyPAA/iPMolB/TM