From: mia kusumawati [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, December 13, 2005 8:06 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [idaarimurticlub] Resep Chicken Wings

Hai semua, aku paling suka makan chicken wings.
Biasanya chicken wings yang enak aku makan kalau lagi
ke Pizza Hut. Kalau kepingin porsi yang lebih
banyak(dengan harga yang lebih murah tentunya!), aku
biasa beli Spicy Wings beku merek Fiesta yang tinggal
digoreng sekitar 3 menit. Rasanya sama enaknya dengan
buatan Pizza Hut.

Saking doyannya Chicken/Spicy Wings ini, aku sampe
nyoba browsing di internet utk cari resepnya.
Alhamdulillah ketemu.

Nah sekarang aku mau bagi-bagi resep chicken wings
ya...

bahan :
12 potong chicken wing
3 sendok makan dry sherry
1 1/4 cangkir air
2 buah star anise (bisa dicari di supermarket,
bentuknya kaya bintang, kering)
1 batang kayu manis
2 sendok makan kecap
1 sendok makan gula pasir

cara membuatnya :
Taruh chicken wing di dalam panci antilengket, trus
ditambah sherry dan diaduk-aduk sambil dimasak sampe
sherry-nya hampir habis, trus tambahkan 1 cangkir air
dan tutup (ungkeb kalo bahasa jawanya!) selama 10
menit dengan api sedang. Tambahkan star anise dan kayu
manis, aduk-aduk, ungkeb lagi 5 menit. Kemudian
tambahkan 1 sendok makan gula pasir dan garam
secukupnya, aduk-aduk sampai agak kering, lalu
tambahkan kecap manis (kalo ga mau juga gapapa,
mungkin terlalu manis nantinya!), aduk lagi.
Kalo udah agak kering,  panaskan minyak untuk
menggoreng, goreng selama 3 menit aja (soalnya waktu
di ungkeb itu kan dia jadi matang!). Hati-hati jangan
terlalu lama, nanti gosong. Warning : gula dan kecap
bisa membuat ayam gampang gosong!
Sajikan spicy chicken dengan mayonaise (believe me, it
is sooooo yummy!!!), atau cream cheese-nya kraft juga
boleh!

Kalo ngga mau pakai alkohol, dry sherry-nya diganti
apa ya? Aku belum sempat coba ganti, tapi punya
rencana menggantinya dengan coca cola atau greensand
fiesta (warna ungu) 1 cangkir, dan air yang harusnya
ada 1 cangkir dihilangkan. Stepnya mungkin akan
menjadi :

"Taruh chicken wing di panci antilengket, tambahkan 1
cangkir coca cola/greensand, ungkeb 10 menit dengan
api sedang..." dan seterusnya sama dengan step yang
semestinya.

Tertarik?

Coba yuuukkk...

Resep dan gambar bisa dilihat di
http://taureaux.blogs.friendster.com/and_the_story_goes/2005/10/wok_with
_miw_mi.html

Listen to Internet Radio! Access to your favorite Artists!
Click to listen to LAUNCHcast now!
http://us.click.yahoo.com/_mKGzA/GARHAA/kkyPAA/iPMolB/TM