Maaf, info dari milis lain untuk perhatian kita bersama. Sudah
selayaknya registrasi pemilik no hp pra bayar segera dilakukan dan
dengan sebenar-benarnya agar penipu2 ini tidak berkeliaran terus.
Thanks

zon
=========
Pada Sabtu 12 November 2005 saya memasang iklan di harian Pos Kota
untuk menjual sebidang tanah yang saya miliki dan pada iklan tersebut
saya mencantumkan nomer telpon saya baik rumah ataupun HP, usaha saya
untuk pasang iklan di Koran tersebut cukup mendapat respon dari
pembaca Koran tersebut dengan cukup banyaknya penelpon yang tertarik
dengan sebidang tanah tersebut.

Namun tepatnya kemarin Kamis 18 November 2005 jam 12;07 siang saya
menerima SMS dari nomer hp 0813 8070 0967 dengan detail sbb;

Saya pak agus, berminat membeli tanah bapak untuk lebih jelasnya hub
pak sukardi di BANK B.I (02168065093)

Karena merasa senang ada peminat tanah saya maka saya lngsung
menghubungi pak sukardi di nomer tersebut dan saya bicara dengannya
dan seperi layaknya pembeli dia menanyakan luasnya tanah dan harganya
sekaligus terjadi tawar menawar karena menurutnya pak agus (yang dia
bilang adalah adiknya) sudah melihat lokasi tanah tersebut.

Sampai pembicaraan tersebut saya masih percaya bahwa pak agus sudah
melihat tanah tersebut karena memang setelah saya pasang iklan
tersebut cukup banyak sekali saya dan istri menerima telpon dan saat
itu kami juga informasikan tentang lokasinya.

Akhirnya pak sukardi menutup pembicaraan dengan alasan akan bicarakan
dulu tentang harga netnya dengan pak agus dan saya diminta call lagi
10 menit kemudian.

10 menit saya call lagi namun telpon tidak diangkat dan hanya
tersambung ke flexi mail box untuk meninggalkan pesan, namun saya
tidak meninggalkan pesan dan lamgsung menutup telponnya.

10 menit kemudian saya call lagi dan diangkat langsung oleh pak
sukardi dan pada pembicaraan ini dia menyatakan setuju dengan harga
tanah tersebut namun dia bilang ada kendala masalah pembayaran karena
biasanya dia sebagai pegawai BI selalu melakukan pembayaran dengan cek
dan cek tersebut baru bias cair tgl 15 desember 2005 namun dia sanggup
akan bayar DP dulu sebagai pengikat agar tanah tersebut jangan di jual
ke orang lain sebesar Rp. 5 JT dan akan ditransfetr via internet
banking ke rekening saya di BCA.

Awalnya saya masih percaya karena saya benar2 berpkir bahwa dia orang
BI dan saat ini dia sedang berada di depan komputernya untuk transfer
dan diminta saya ke ATM untuk cek apakah transfer tersebut sudah masuk
dan juga agar saat di ATM saya call dia untuk sama2 membuktikan bahwa
dananya sudah masuk di rekening saya.

Tanpa pikir panjang saya langsung ke ATM BCA di Golden Truly Gunung
Sahari namun dalam perjalanan saya berpikir rasanya aneh orang mau
beli tanah kok tidak mau bertemu dulu ataupun melihat surat2nya. Dari
sini saya mulai ragu dan rasa penasaran saya makin menjadi untuk
mengetahui maksud pak sukardi ini.

Sampai di ATM saya langsung cek dana saya direkening karena sebelumnya
saya sudah info nomer rekening BCA saya ke pak sukardi, dan yang saya
temui saldo di rekening saya masih dalam jumlah yang sama seperti
sebelumnya.

Karena saya tambah yakin dengan keraguan saya maka langsung keluar
dari ATM dan call pak sukardi untuk info bahwa saya sudah di ATM.
Selanjutnya dia minta saya untuk memasukkan kartu ATM dan nomer PIN
nya namun saya karena sudah yakin ini penipuan saya hanya mengiyakan
permintaannya walaupun sebenarnya saya tidak lakukan permintaannya.
Saya hanya bicara di telpon saja untuk mengiyakan semua instruksinya
yaitu masukan kartu ATM dan nomer PIN kemudian pilih transaksi lain
dan informasi saldo.

Sampai tahap ini saya bilang dananya belum masuk dan dia menanyakan
jumlah dana yang ada di rekening saya, saya bilang jumlahnya masih
sama seperti sebelumnya tanpa menyebutkan jumlahnya.

Akhirnya dia bilang mungkin harus dimasukkan no register ceknya dia
agar system antara BI dan BCA bisa klop dan dia minta saya untuk
sekali lagi masukkan kartu, nomer PIN dan pilih transaksi lain
kemudian transfer antar rekening BCA (sampai sini saya bilang ke pak
sukardi kalau begitu bukannya saya terima transfer tapi saya yang
transfer ke rekening pak sukardi) namun kembali dia meyakinkan bahwa
prosedurnya memang demikian dan saya diminta untuk masukkan nomer
register ceknya dengan nomer 90¡¦..(maaf saya lupa) namun saya yakin
ini adalah nomer rekening pak sukardi di BCA.

Untuk info bahwa selama pembicaraan ini saya tidak dimesin ATM tapi
hanya memancing pembicaraan dan ingin tahu maksud orang ini.

Saya mengiyakan terus instruksinya dan terakhir dia Tanya apa komen di
ATM, saya dengan seenaknya info bahwa komen di ATM ¡°transaksi anda
tidak bias diproses¡± (: , dia tambah penasaran dan minta saya untuk
mengulang semua instruksinya namun saya bilang bahwa pulsa hp saya
sudah mau habis maka langsung saya matikan telponnya.

Teman2, dari kejadian tersebut saya ingin berbagi agar lebih hati2
dalam menerima telpon dari pembeli barang yang kita iklankan karena
penipuan bisa terjadi dari berbagai macam cara dan bentuk.

Dalam hal ini saya bersyukur bahwa saya bisa lolos dari penipuan ini
dan saya yakin Tuhan berperan dalam kejadian ini yang akhirnya saya
bisa menyadari bahwa ini penipuan.

1.2 million kids a year are victims of human trafficking. Stop slavery.
http://us.click.yahoo.com/WpTY2A/izNLAA/yQLSAA/iPMolB/TM