From: sohiebz
Sent: Wednesday, December 14, 2005 6:06 PM
Subject: Re: [Ida-Krisna Show] PENGOBATAN AKUPRESURE Ibu Yuli Susianti

Dear All,

Sekedar sharing saja ....saya pernah mengikuti program pengobatan alternatif ini selama belasan kali secara berturut-turut......

Saat itu saya tertarik untuk berobat dengan metode ini, sesuai informasi yang saya dengar dari dialog Delta FM beberapa bulan lalu. Dengan harapan hipertensi saya yang sudah menahun bisa segera sembuh ...dan sayapun mengikuti semua nasehat dan petunjuk dari sipetugas ...

Ada beberapa pantangan yang harus dijalani, antara lain larangan untuk minum obat dokter, alias menghentikan obat dari dokter sama sekali ....!!!!

Karena saking 'haqul yaqien' akan sembuh...yach semua anjuran itu saya penuhi ...walaupun sakit kepala yang saya rasakan makin menjadi-jadi ...karena rupanya tensi darah saya yang naik sebagai akibat berhenti mengkonsumsi obat darah tinggi ....hehehe

Karena semakin tidak tahan dengan kepala yang selalu sakit ...akhirnya saya tetap minum obat, walaupun saya kasih selang waktu beberapa jam kemudian setelah menjalani akupressure tsb ....

Masalah ini kemudian saya kemukakan ...dan sipetugas akupressure menyarankan ke saya untuk mencoba mengkonsultasikan dengan 'sesepuh' nya, dengan memberikan nomor HP yang bisa dihubungi ...namun yang ngangkat anaknya .....tapi katanya juga sudah mumpuni juga ...hehehe

Dari dialog pertelpon tsb, saya ditanya, tentang penyakit saya dan sudah berjalan berapa lama ? Setelah semuanya saya jawab, ternyata dari penjelasan yang saya peroleh diluar dugaan semula .....

Katanya, kalau penyakit hipertensi sudah berjalan lama (lebih dari 5 tahun) memang susah .....dan dia juga menyarankan bahwa obat dokter tetap boleh diminum selama menjalani akupressure .... !!! Oooops ...ternyata beda penjelasan dimuka dan dibelakang berbeda .....!!!

Akhirnya dengan kesadaran sendiri saya menhentikan pengobatan tersebut ....yang ternyata gak ngaruh terhadap hipertensi saya ....dan sekarang tetep aja tiap hari harus mengkonsumsi obat tsb. Walaupun dengan agak nyesel juga ...karena sekali datang ...saat itu Rp 60.000,-.

Memang benar, sesaat setelah dilakukan akupressure ...sepertinya hipertensinya menghilang !! Menurut saya hilangnya tersebut hanyalah sensasi sesaat saja ...karena saat dilakukan akupressure...kita merasakan sakit akibat pressure yang kuat, hingga kadang2 kita sampe berkeringat menahan sakit karena pressure tsb.

Sekedar saran saja ...kalau memang mau berobat sebaiknya siapkan uang yang cukup, karena menurut mereka pengobatan ini harus dilakukan secara beruturut selama belasan hingga puluhan kali ....dan mungkin taripnya sekarang sudah n! aik kena pengaruh naiknya BBM ..... Tapi untuk yang berpenyakit darah tinggi ...saya sih tidak menyarankan dech ....daripada ntar darah tingginya malah kumat !!!!

Salam,
Sohib