Saya ingin menanggapi tulisan yang berjudul Dalam
Kepasrahan Pasti Ada Jalan.
     Saat itu saya baru lima bulan di Jakarta sebagai
seorang reporter di sebuah majalah remaja Ibu Kota.
Pada hari Selasa bulan September saya mendapat tugas
dari Redaktur Pelaksana agar saya mewawancarai Helmy
Yahya dan Alya Rohali di Indosiar tepat pada pukul
08.00 WIB
     Esok hari saya bagun pagi sekali. Pukul tiga saya
sudah bangun, mandi dan makan pagi. Sambil menunggu
azan Subuh saya mempelajari daftar pertanyaan. Usai
salat Subuh, tepat pukul 4.30 WIB saya berangkat dari
Parung --rumah kakak sepupu--menuju Depok dari Depok
saya naik bis ke Daan Mogot.
     Ternyata perjalanan dari Depok - Daan Mogot bukan
main macetnya karena bis yang saya tumpangi melewati
jalan Pasar Minggu yang terkenal luar biasa padatnya.
     Saya yang sudah lelah karena tidak dapat tempat
duduk (dan baru dapat tempat duduk sampai di Grogol)
pelan-pelan mulai dihinggapi rasa panik. Panik karena
ini merupakan hari pertama saya kerja setelah di
Jakarta. Panik karena ini merupakan tugas laporan
utama.
     Pukul 08.00 WIB bis moncong bis baru menyentuh
Pancoran. Duh benar-benar bingung. Saya berusaha
menghubungi fotografer saya lewat HP tapi tidak aktif.
Akhirnya saya hanya bisa berdoa. Berdoa dalam
kepasrahan sebagai hamba Allah yang sangat lemah hina
dan tak berdaya.
     Bis yang saya tumpangi akhirnya sampai juga ke
Jakarta Barat. Saya lihat arloji, saya benar-benar
terkejut, ternyata waktu sudah jam 09.00. Ya Allah
saya benar-benar terlambat. Tapi saya paksakan karena
lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali.
     Setengah berlari saya mencari studio Indosiar,
dapat juga saya langsung mencari tahu di mana buruan
saya.
     Ternyata.....Allah Maha Besar, acara Helmy Yahya
dan Alya ternyata harus sedikit dicancel karena ada
sedikit trouble.
Alhamdulillah, terima kasih ya Allah Engkau Maha Kuasa
Atas Segalanya. Saya tak terlambat dan saya akhirnya
bisa mendapatkan berita eksklusiv Helmy Yahya dan Alya
Rohali, bahkan berita tulisan saya menjadi headline.
Subhanallah.

Yahoo! Photos – NEW, now offering a quality print service from just 8p a photo
http://uk.photos.yahoo.com

Tired of hearing the same songs over and over?
Listen to Internet Radio! Skip songs. Click to listen to LAUNCHcast!
http://us.click.yahoo.com/.mKGzA/HARHAA/kkyPAA/iPMolB/TM