Thanks ya Mas Budhi dan Mas Herman atas respon positifnya. Wah kalau moderatornya bisa seaktif Mas Budhi dalam "menyaring" anggotanya pasti IKS akan semakin efektif dan komunikatif lagi, dan sangat terhindar dari penyalahgunaan milis. Atau ada saran atau info dari teman2 lain??
Wass.
BudiFRoesli.

Swastioko Budhi Suryanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Saya kebetulan bertindak sebagai moderator beberapa milis. Untuk
menghindari penyalahgunaan milis, setting default for new member
adalah moderated. Kalau 2-3 postingnya OK, saya langsung ubah ke
unmoderated.

Memang di milis saya meminta identitas singkat anggota baru, tapi
kalau ini sih terserah Mbak Ida aja. Lain sumur kan lain belalangnya.

Tapi sebagai hint karena erlangganan beberapa milis juga selain IKS,
bagi milis yang termoderasi dengan baik, saya pasti subscribe dengan
private email atau corporate email. Bila tidak, pasti menggunakan
email gratisan, kan gampang deletenya tanpa membuang online hours
secara percuma.

Salam,
Budhi S.

On 1/1/06, budi firmansyah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Yth Mbak Ida en Kang Krisna,
>   Saya ada usul nich, bisa ga ya kalo setiap anggota baru di IKS itu
> sebelum diterima oleh moderator, syaratnya harus mengisi identitas  dengan
> benar dan di check dulu sebelum bergabung . . . bisa ga ya. Wah  kalo bisa
> asyik juga tuch jadi kita bisa saling mengenal lebih dekat  lagi antara
> sesama anggota . . yoih ga.
>   Ditunggu loh jawabannya . . .

> Yahoo! for Good - Make a difference this year.

Yahoo! Photos
Ring in the New Year with Photo Calendars. Add photos, events, holidays, whatever.

Weather radio station Radio station promotion Christian radio station