Milikilah Karakter yang terpuji

Tidak, saya masih waras. Permintaanmu tidak masuk akal.
Kamu akan menyengatku pada saat aku berenang dan aku akan
tenggelam...", jawab seekor kura-kura saat seekor kalajengking
meminta bantuannya agar diperbolehkan menumpang di punggungnya untuk
menyeberang sungai.

Kalajengking itu tertawa sambil menjawab, "Mana mungkin saya
menyengatmu? Kalo kamu tenggelam, saya juga akan ikut tenggelam."

Kura - kura berpikir sebentar dan berkata, " Kamu benar, ayo naiklah."
Kalajengking itu naik ke punggung kura-kura tadi, namun baru setengah
jalan, dia menyengat kura-kura itu dengan sengit.

"Kamu sudah berjanji, namun sekarang kamu menggigitku! Mengapa?
Sekarang kita sama-sama celaka," kata kura-kura sambil mulai
tenggelam sedikt demi sedikit. "Saya tidak dapat menahan diri. Memang
sudah tabiatku untuk menyengat", jawab kalajengking dengan sedih.

Pelajari karakter seseorang sebelum menjadikannya sebagai kawan.
Peran yang dia mainkan akan mempengaruhi hidupmu!
Demikian juga sebaliknya, peran yang kamu mainkan akan mempengaruhi
kehidupan temanmu, jadi milikilah karakter yang terpuji.

***