Terima Kasih mas indra,apapun tulisan anda,meski kurang tulus,mudah2an hanya becanda

Begini mas ,yang saya lontarkan memang bukan masalah teknis kecil tetek bengek seperti itu, yang saya lontarkan adalah visi 50-100 tahun kedepan jika bangsa indonesia ingin menjadi bangsa yang besar, bisakah  anda bayangkan presiden indonesia nanti asalnya dari suku baliem irian tapi Doktor dari harvard, dokter anak terbaik ada di Pontianak asalnya dari suku dayak,peraih nobel kimia adalah si Johanes Labe dari pulau Rote

Indra Surya <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

Ya untuk memuaskan sdra Janto, sy coba memberikan komentar.
Memindahkan suatu ibukota kedaerah lain bukanlah hal yang mudah seperti
kita ingin memindahkan tempat kita berlangganan koran dll.
Pindah Sekolah aja ruwet, pindah rumah saja kita pontang-panting, apalagi
ibukota. Ok, kita anggap ibukota akan dipindahkan ke Lampung atau
Kalimantan. Apa sudah lengkap sarana dan infrastructur didaerah itu, apa
bangunan2 perkantoran sudah ada dan bertaraf modern spt yg ada di Jakarta.
Sarana Pelabuhan, Airport, Rumah Sakit Modern, Lembaga2 Pengkajian,
Penelitian dlsb, apa mesti berikut gedung2nya kita cabut, seperti mencabut
singkong?
Bukan tidak mungkin, namun tingkat kesulitannya tinggi sekali.
Saya lebih senang jika dilakukan seperti ini.

Seluruh kegiatan yang berkaitan dengan pengurusan SIM Mobil, Spd Motor,
Truk , BPKB, Mutasi, Rubah ini-itu dll, untuk wilayah Jadebotabek )
dipindahkan ke Cikarang, Jawa Barat. ( soal pembagian pajak DKI dan
Jabar/ Banten,diatur kemudian ).
Seluruh urusan yang berkenaan dengan pembayaran pajak, cukai dan ktr
pusat Dept Keuangan, dipindahkan ke Cisoka ( Tangerang, Banten ).
Departemen Perindustrian, Pertanian, Pendidikan dll, dipindahkan ke
Parung sekitarnya.
Departemen Tenaga Kerja @ Imigrasi, Dept Pertanahan , urusan perijinan
IMB dll, dipindahkan ke Cibitung.
Dept Agama, Urusan Haji, Dept Sosial, pindah ke Balaraja.
Dept Kehutanan, Pertanian, pindah ke Tambun ( dekat Bekasi )
Dept Olahraga, Koni dan Pemuda, dipindahkan ke Pulau Seribu ( biar lalu
lintas perahu/ Kapal Kecil ramai )
Urusan yang mengijinkan Perjudian, dipindahkan ke Nusa Kambangan.
Perakitan Mobil, Sepeda Motor, pindah ke Sukamandi / Cikampek, dlsb.

Untuk urusan Lalu Lintas, diatur begini.

Seluruh Mobil pribadi jenis Sedan, hanya boleh beroperasi 24 jam pada
hari Senin, Selasa, Rabu , Minggu dan Hari Libur.
Seluruh Mobil pribadi jenis mini Bus ( Kijang, Panther, Kuda, Zebra,
Mobil Box dan sejenis ) hanya boleh beroperasi 24 jam pada hari Kamis,
Jum'at, Sabtu , Minggu dan Libur.
Setiap hari, mulai jam 22.00 s/d 06.00 seluruh mobil pribadi boleh
beroperasi/ bebas.
Ketentuan ini tidak berlaku bagi angkutan umum ( Bus, Angkot, Taksi,
Bajay dan sejenis ).
Saya rasanya yakin, jika diatur seperti ini, Jakarta tidak akan macet
sebagimana yang kita alami sekarang.
Karena ada pengurangan jam operasional, sudah selayaknya, ada peninjauan
besarnya pajak mobil tahunan.
Jika program ini dilakukan, maka kelancaran ini akan menghemat pemakaian
BBM, mobilitas penduduk tinggi, polusi banyak berkurang, penyekit Stress
dijalan yg selama ini banyak dialami akan berkurang dan banyak hal
positif lainnya.

Masalahnya, mau apa tidak pemerintah melaksanakannya?

Jika hal ini bisa dilakukan, saya yakin terjadi penyebaran penduduk dan
pola mencari nafkah juga terbagi rata keberbagai daerah/ kota sehingga
daerah2 yang dulunya tertinggal akan menjadi maju..
Bila seluruh kegiatandipusatkan di Jakarta, akhirnya semerawut, lalu lintas
macet di mana2, , tuna wisma bergerombol di mana2, pengamen menumpuk,
pedagang juga begitu , dlsb. Namun harus diusahakan agar jangan juga
terlalu jauh dgn Ibukota,

Saya juga tidak merasa pola pikiran saya ini adalah yang benar, namun hanya
ini yang bisa saya sumbangkan, jadi mohon maaf bila teori saya ini banyak
ngawurnya dari pada benarnya.
Bagi yang punya pengetahuan tentang bagaimanan menata perkotaan, sangat
diharpakan dapat menyumbangkan pikirannya, agar solusi dari kesemerawutan
dan kemacetan kota Jakarta ini, dapat diatasi/ dikurangi..
Namun, saya sarankan kpd bung Janto, jangan terlalu membodoh-bodohkan orang
lain, tak baik seperti itu. Kita harus positif thingking dan kritik
hendaknya
bersifat membangun.
OK, selamat sore dan salam buat semuanya.

soeprijanto
susiloatmodjo To: ida krisna
<[EMAIL PROTECTED]
ahoo.co.id> Subject: [Ida-Krisna Show] Terusan: PINDAH IBUKOTA
Sent by:
[EMAIL PROTECTED]
ogroups.com

01/14/2006 03:25
PM
Please respond to
idakrisnashow

Perhatikan: pesan yang diteruskan sudah dilampirkan.

SPjanto Soesilo Atmodjo

Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap
spam
http://id.mail.yahoo.com

Radio stations Fm radio Station

YAHOO! GROUPS LINKS

Visit your group "idakrisnashow" on the web.

----- Message from soeprijanto susiloatmodjo <[EMAIL PROTECTED]>
on Sun, 25 Dec 2005 07:01:02 +0700 (ICT) -----

To: ida krisna

Subject: PINDAH IBUKOTA

Para pengikut milis IKS yth,
Kalau saya pilih topik diskusi PINDAHKAN IBUKOTA keluar JAWA dengan alasan
sbb :
1.Kemacetan luar biasa adalah kebodohan bersama
2.Banjir dan lingkungan kumuh adalah kebodohan bersama
3,Sekitar 13 juta orang cari makan di satu tempat adalah kebodohan bersama
4.Semua diatur dari Jakarta dengan dalih nagara kesatuan ehingga dikorup
dan daerah tetap miskin adalah kebodohan bersama
5.Jakarta adalah tubuh yang over obesitas sehingga penuh penyakit, sehingga
yang senang mempertahankan Jakarta tetap supergemuk adalah termasuk kuman2
tubuh yang numpang makan dari kegemukan tersebut
Indonesia masa depan menurut saya adalah adanya 30 Jakarta-jakarta kecil
yang tersebar di seluruh nusantara dengan SDM dan infrastruktur yang merata
,biarkan jakarta jadi salah satu kota industri dengan penduduk hanya 3 juta
orang
Kalau! anda berpikir untuk anak cucu 50 -100 tahun kedepan ,mulailah dari
sekarang, mari kita gembosi Jakarta biar langsing dan sehat'

Silahkan ditanggapi. Dari Rangga Manggarai Pendengar Delta IKS

Music that listens to you.
LAUNCHcast. What's in your mix?
http://us.click.yahoo.com/8mKGzA/FARHAA/kkyPAA/iPMolB/TM