On 1/18/06, Soepri Jono <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> (Pemerintah Akan Bikin TV Pendidikan..wah ntar jangan2
> menjadi seperti tv pendidikan yang sudah ada, banyak
> mendidik masyarakat dengan sinetron yang mendelik2 dan
> sangat klenik. Kenapa tidak memberdayakan tvri yang
> infra strukturnya sudah ada... jangan2 ada kepentingan
> bisnis juga dibalik ini?)

Saya juga pesimis, kalo tayangan TV Pendidikan akan kalah bersaing
dengan tayangan TV yang tidak bernuansa pendidikan.  Selain itu ,
nonton TV pendidikan pas jam pelajaran sekolah, juga kurang tepat ...
nanti malah guru nya nggak ngajar...  ? gimana ini ?

Menurut saya akan lebih efektif  jika dana 500 Milyar itu
diprioritaskan untuk pengadaan jaringan komputer  + internet Sekolah.
Di berbagai referensi , Fasilitas Internet sudah jelas-jelas sangat
efektif dalam menujang pembelajaran terutama elearning.
Internet+komputer  juga dapat bersifat multimedia  ; tayangan TV dapat
disaksikan melalui komputer. Tinggal beli card TV tuner nya aja.. 300
rb perak!!!

Alokasi dana untuk membeli TV setiap sekolah sangat tidak tepat gitu
loch Pak mentri!. Lebih baik uangnya buat beli Komputer untuk anak
SMP. Biar cepet pinter, nggak usah nunggu sampe SMA baru belajar
komputer...!

> [...]
> sesuai UU berlaku," tambah Bambang.
>
> Sayangnya, pemerintah belum mempunyai kiat mencegah
> para siswa sekolah berfasilitas internet itu nantinya
> hanya membuka situs-situs yang 'ajaib'. "Ya nanti kita
> coba kendalikannya," jawab Mendiknas sambil menghela
> nafas.

> http://mail.yahoo.com

> "Morning greetings doesn't only mean saying 'Good Morning'.
> It has silent message saying that I remember you when I wake up.
> Wish you have a Great Day!" -- Ida & Krisna
>
> Jangan lupa untuk selalu menyimak Ida Krisna Show di 99.1 DeltaFM

Listen to Internet Radio! Access to your favorite Artists!
Click to listen to LAUNCHcast now!
http://us.click.yahoo.com/_mKGzA/GARHAA/kkyPAA/iPMolB/TM