From: "Eling Darmanto" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <idakrisnashow@yahoogroups.com>
Sent: Monday, February 13, 2006 1:17 PM
Subject: RE: [Ida-Krisna Show] Aku bingung lho... Beneran...

>   Assalamu'alaikum Wr Wb.
>

>   Alhamdulillah,
>
>   Saya Eling Darmanto, laki2, 40th, beragama Islam.
>
>   Ternyata email saya banyak mendapat respon, dan terimakasih bagi yang
telah memberikan respon
> Tetapi respon2 yang masuk, hampir semuanya mengedepankan nafsu emosi...
:-(

>   Saya mencoba menanggapi respon2 yang masuk.
>
>   1. IQRA'
>
>   Iqra' adalah bentuk kata perintah ( Fi'il Amar ) untuk orang kedua
tunggal laki2.
>   Yang kata dasarnya adalah Qara'an atau Qara'atan
>
>   Bila kita baca dalam Kamus Munjid, karangan Luis Ma'luf,
>   Qara'an atau Qara'atan artinya memindahkan dari apa yang dibaca sehingga
menjadi pola pikir orang yang membacanya.

>   Sebagai kata perintah, harus memenuhi 3 syarat.
>   a. Yang memerintah
>   b. Yang diperintah,
>   c. Isi perintah.
>
>   Dalam hal wahyu pertama ( QS Al Alaq 1-5) , kenapa Muhammad menjawab :
Ma ana bi qaari ?
>   Karena isi perintahnya adalah merupakan tugas seorang Rasul, bukan
sebagai manusia biasa.
>   Jelas2 Muhammad menolak membacanya bukan tidak bisa membaca.
>   Baru setelah Jibril menyatakan : Ya Muhammad anda adalah seorang Rasul.
>   Saat itu juga Muhammad keluar keringat dingin..
>
>   Sebagaimana kita tahu,
>   a. Muhammad dibesarkan dilingkungan kelompok Elite suku Quraisy. (
dibesarkan oleh Abu Muthalib yang saat itu adalah penguasa Ka'bah ).
Sedangkan ka'bah berada di Mekah yang saat itu sebagai pusat jalur
perdagangan.
> [...]
>
>   Mungkinkah Muhammad buta huruf ?
>
>   Kembali kepada persoalan membaca.
>
>   Kalau kita membaca buku, kita pasti tau arti dari apa yang kita baca.
>   Apa namanya kalau kita membaca tapi tak tau apa arti yang kita baca ?
>   Mungkin istilah yang paling tepat adalah mengeja.
>
>   Bagaimana dengan membaca Al Qur'an ?
>   Pesan apa yang sampai kepada para pembaca Al Qur'an ?
>

>   Masalah Penghinaan Nabi Muhammad,
>
>   Sebagai orang Islam, pertama kali emosi saya memang naik...
>   Tapi saya mencoba meredamnya..
>
>   Sebagai Manusia yang Mulia di sisi Allah, Walaupun sudah meninggal 1400
tahun yang lalu, apakah Allah akan tinggal diam saja Rasul-Nya dipermalukan
?
>   Saya sangat yakin seyakin2nya bahwa segala perbuatan mereka akan
mendapat balasan dari Allah.

>   Ingat perkataan Abdul Muthalib ketika Ka'bah diserang oleh Abrahah ?
>
>   " Ya Allah bila Abrahah menyerang Ka'bah, kuserahkan urusannya kepadaMu
karena Ka'bah adalah milikMu tetapi apabila mereka menyerang Qibasku (
kambingku ), maka dia akan berhadapan denganku "

>   Bila kita melawan mereka dengan kekerasan, maka balasannya pun kekerasan
yang lebih kejam..
>   Sebelum kita melawan, kita harus tahu dulu siapa yang kita hadapi.
>   Setahu saya, ada Amerika dibelakang negara2 Eropa tsb.
>   Dan kalo sudah di cap negara teroris, amerika dengan semena2 bisa masuk
ke Indonesia.
>   Nah kalo sudah masuk, bisa2 negara ini seperti Iran, Irak dll. Diembargo
ekonomi, dll

>   Mungkin ini dalah salah satu cara bagaimana caranya mereka bisa masuk ke
Indonesia. Melalui kolaborasi mereka, mereka membuat tipu daya..

>   Secara ekonomi, budaya dll pola pikir Yahudi sudah masuk ke Indonesia.
>   tinggal militerisme yang belum.
>
>   Itu yang aku takutkan.
>

>   QS 45:14. Katakanlah kepada orang-orang yang beriman hendaklah mereka
> memaafkan orang-orang yang tiada takut hari-hari Allah karena Dia akan
membalas sesuatu kaum terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

>   QS 3:54.  Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas
> tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.
>
>   Qs20: 127. Dan  demikianlah  Kami  membalas orang  yang  melampaui
batas
> dan tidak percaya kepada ayat-ayat Tuhannya. Dan sesungguhnya azab di
akhirat  itu  lebih  berat  dan  lebih kekal.

> [...]
>

>   Mungkin dengan ini, saya mohon plemik ini ditutup dan  jangan
diperpanjang lagi..

>   Apabila ada yang kurang berkenan, saya mohon maaf yang sebesar2nya.
>
>   Wassalamu'alaikum Wr Wb.

> "Morning greetings doesn't only mean saying 'Good Morning'.
> It has silent message saying that I remember you when I wake up.
> Wish you have a Great Day!" -- Ida Arimurti
>
> Jangan lupa simak IDA KRISNA SHOW SENIN HINGGA JUMAT di 99,1 DELTA FM
> Jam 4 sore hingga 8 malam dan kirim sms di 0818 333 582.

Tired of hearing the same songs over and over?
Listen to Internet Radio! Skip songs. Click to listen to LAUNCHcast!
http://us.click.yahoo.com/.mKGzA/HARHAA/kkyPAA/iPMolB/TM