Hello Mas Jabrix (namanya aneh juga :-))

Saya pernah melakukan nya 3 tahun yg lalu, pemindahan tiang listrik dari
persis didepan rumah, ke batas tanah sebelah kiri, di pinggir jalan
raya. Didaerah Sawah Lama, Bintaro. Waktu itu proses nya lancar sekali.
Saya telp ke informasi PLN, mengutarakan keinginan saya tersebut.
Kemudian di berikan satu nama. Dan seterusnya telp2an dgn orang itu.
Kalo gak salah 2 hari setelah itu, dia survey dan menetapkan harga.
Setelah tawar menawar akhirnya ditetapkan, kalo gak salah Rp800rb atau
1jt (saya lupa). Katanya agak mahal karena kebetulan tiangnya agak besar
(diameternya) sehingga dibutuh kan alat tambahan. Pengerjaannya hanya
setengah hari selesai. Sebetulnya yg mengerjakan sepertinya kontraktor
PLN. Saya terima jadi, gak ada surat2an atau perizin diPLN atau RT
setempat.

Kondisinya:
- Tiang yg dipindahkan hanya berjarak +- 5M, jadi tidak di butuhkan
tiang baru.
- Kabelnya disambung saja. Sepertinya gak ada tambahan kabel.
- Tiang agak besar, kira diameter 30cm. Katanya kata kalau yg lebih
kecil, akan lebih murah (Mereka punya istilah sendiri, yg kecil apa dan
yg besar lain lagi)
- Tiang hanya potong, kemudian di tanam di tempat yg baru. Bukan dicabut
dan kemudian ditanam.
- Waktu itu karena tempat pemindahan di pinggir gang, jadi saya hanya
kasih tahu sekilas sama orang sebelah rumah.

Semoga membantu.

Thank you,
Azhar