Yang saya heran, mobil X-Trail yang diinjak-injak kok diam saja ? Meskipun
badan saya tidak terlalu besar dan tidak hobi berkelahi, kalau kita
didzalimi harus melawan. Jangan biarkan orang lain mendzalimi kita. Kalau
mati, insya Allah masuk surga. Mestinya tidak perlu takut. Kalau
pengemudinya perempuan, keluar mobil aja diajak bertengkar. Di tempat umum
pastilah dia nggak bakalan mukul perempuan.

Saya sendiri kalau ada mobil ugal-ugalan, di samping mengelus dada, kadang
berharap di depan saya menemui kemacetan karena ada mobil yang njungsep di
got atau nabrak pembatas jalan, dan ternyata mobil yang ugal-ugalan itu.
Bukan doain orang celaka sih. Tapi inginnya orang seperti itu diberikan
pelajaran. Kita semua tahu nggak bisa ngandalin polisi untuk hal-hal seperti
itu. Jangan-jangan malah mungkin yang ugal-ugalan tersebut oknum pejabat
polisi yang merasa tidak takut ditilang dan diajak berkelahi ama mobil lain.

Saya sendiri sudah mulai mengurangi saling balap di jalan tol. Pengalaman
teman di kantor (Astra) ada yang kebut-kebutan dan salip menyalip dengan
mobil lain dan sama-sama emosi. Lalu keduanya berhenti dan sama-sama keluar
mobil. Ternyata yang diajak salip menyalip atasannya di kantor (maklum
mobilnya banyak, jadi nggak dikenali).....

Budi H.