Sewaktu berita ttg pernikahan kedua Aa Gym ramai dibicarakan orang, jujur saya
antara percaya dan tidak percaya karena saya pernah mendengar dalam salah satu
cermahnya dimana katanya Teh nini ingin Aa ada yang mendampingi kalau pergi
keluar kota karena Teh nini tidak selalu bisa mendampingi Aa karena faktor
Anak2 tapi pada saat itu Aa bicara ttg kesetiaan Teh nini yang mendampingi Aa
selama ini dan rasa sayangnya Aa dengan Teh Nini membuat saya begitu tersentuh
karena begitu besarnya cinta Aa dengan Teh Nini..tapi ternyata Aa menikah lagi
dan meninggalkan luka di hati Teh Nini, saya sampai menangis mendengar betapa
mulianya hati Teh Nini sewaktu mengutarakan isi hatinya, betapa terlihat begitu
pedih begitu sakit tapi karena Teh Nini percaya itu kehendak dan Jalan yang
Allah berikan sehingga dengan lapang dada Teh Nini merelakan Aa menikah
lagi..mungkin itu salah satu istri2 yang akan menghuni surga kelak amien...
  Saya tidak mampu berkomentar apapun ttg Aa, walaupun Aa menegaskan bahwa
tindakannya tidak patut ditiru karena poligami tidaklah semudah yang
dibayangkan dan harus dengan syarat2 tertentu tapi bagaimana itu bisa? betul
seperti pernyataan Dr Dadang Hawari bhw walaupun Aa bilang bukan untuk ditiru
tapi Aa adalah figur dan panutan umat sehingga apapun yang Aa lakukan merupakan
pembenaran....
  Saya kecewa betul dengan keputusan Aa yang tidak bisa menahan nafsu dan
keinginan karena semulianya orang adalah orang yang dapat menahan nafsunya
dikala orang itu bisa mendapatkan semuanya...
  Saya mengerti Islam membolehkan menikah lebih dari satu kali tapi bagi saya
alasan Aa tidak relevan dengan ajaran Nabi karena Aa tidak menjelaskan kenapa
harus RIni, padahal walaupun janda rini punya pekerjaan dan bukan orang yang
patut dibantu dan TEh Nini sehat, bisa punya keturunan, akhlak baik jadi bukan
alasan utk mencari istri lagi dengan alasan aqidahnya baik karena saya rasa
aqidah Teh nini jauh lebih baik...
  TErlepas dari itu salam hormat saya yang begitu dalam buat Teh Nini..betapa
mulia hatinya sesuatu yang membikin saya pribadi iri dengan ketabahnnya yang
sulit dimiliki oleh perempuan2 lain, mudah2an Teh Nini diberikan ketabahan dan
kekuatan karena saya yakin segala sesuatunya hanya Allah yang tau....

  Salam

Teh An2