Puisi Untuk korban ADAM AIR.

  Hidup dan mati hanya milik yang kuasa,
  Dalam kehingan malam, sering aku bertanya ?
  Untuk apa Kau jadikan aku hidup didunia ini ?
  Untuk apa jasad ini Kau berikan Ruh ?
  Untuk apa Kau jadikan aku Khalifah didunia ?
  Untuk apa Kau berikan napsuku ?
  Untuk apa Kau berikan aku rasa sombongku ?
  Untuk apa Kau berikan aku keserakahan ini ?
  Untuk apa Kau berikan aku kebodohan ini ?
  Sunyi  dan hanya sunyi yang aku dengar,
  Tapi ya Allah, aku akan selalu bertanya padaMU,
  Disetiap desahan napasku dimalam-malam yang sunyi.
  Yang Kau ciptakan untuk berzikir padaMU.

Teh An2 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Memang saya tidak tertawa geli karena itu sama sekali bukan lelucon
itu menyangkut nyawa seseorang tapi saya betul2 heran dimana letaknya
kehormatan seseorang di Indonesia, apa semua pejabat di Indonesia
sudah semuanya putus urat malu?
Bahkan di acara tadi malam di RCTI 'terbang murah nyawa murah' sama
sekali tidak ada penyataan maaf kepada keluarga korban apalagi
penyesalan atas berita palsu tersebut, seakan berita2 palsu dan
bohong sudah lazim dilakukan, jangan lagi saya berharap ada pejabat
yang mundur karena berita itu ...wah jauh sekali harapan saya untuk
itu.
Jujur saya betul2 prihatin dengan kejadian Adam Air, saya
membayangkan andaikan..andaikan salah satu penumpang tersebut adalah
keluarga pejabat perhubungan tersebut atau manajemen Adam Air apakah
mereka tidak akan sakit mendengar berita bohong tersebut.
Membaca beberapa surat dari temen2 milis ttg Adam Air saya jadi
curiga jangan-jangan para pejabat itu dan para manajemen Adam Air
tidak pernah naik pesawat Adam Air sendiri karena tau kondisi pesawat
tersebut seperti apa..
Saya betul2 sedih begitu besar 'uang' sudah mempengaruhi para pejabat
kita..dengan uang sebuah pesawat yang sesungguhnya tidak patut
terbang diijinkan terbang bahkan saya mendengar Adam Air hampir tidak
mempunyai waktu Groundtime u preflight check (yang aturannya minimal
30 menit) sebelum pesawat diisi penumpang berikutnya untuk mengecek
kelayakan sistem pesawat, membersihkan cabin dan mengecek barang2
penumpang yang mungkin tertinggal, begitu penumpang turun langsung
naik penumpang yang akan berangkat gila..betul2 luar biasa pejabat
Bandara yang selalu membiarkan hal tersebut terjadi..dan semua karena
uangkah?
Saya yakin setiap hari di pejabat Bandar tau hal tersebut dan demi
uang mereka tidak perduli bahwa begitu banyak nyawa yang bergantung
pada keputusan mereka....
Sekarang Allah sudah tunjukkan kebobrokan mereka lewat kejadian ini,
seharusnya mereka sadar bahwa tanggungjawab seseorang memangku
jabatan bukan hanya gengsi bukan hanya uang tapi AMANAH, suatu hal
yang sudah sangat langka disadari oleh pejabat-pejabat kita.
Sekarang saya jadi mengandai..andai..mudah2an pesawat Adam Air yang
hilang itu ada di suatu pulau dan mendarat darurat disana..bahkan
para penumpang semua selamat dan sedang disambut penduduk
setempat ..karena toh Adam Air alat navigatornya 'hebat' tujuan
makasar bisa mendarat di NTT...

--- In idakrisnashow@yahoogroups.com, "Tamlikho" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
Publik

Eddy