mBa' Ida,

  Wah.....asyik banget baca review liburannya mba Id, pasti bahagia bange
rasanya... Semoga liburannya kemarin bisa menjadikan mba Ida lebih semangat
dalam menapaki kehidupan di tahun 2007 ini.
  mBa' Ida....The Valley memang sangat Mashur dengan pelayannya yang males dan
lelet. Mereka ga ada inisiatif untuk nerangin ke tamunya tentang menu2 yang
kurang dipahami oleh tamu. kalau saya bilang pelayan The Valley tidak kreatif.
Makanya saya kalau kesana paling males pesen makanan berat yang mesti sabar
menunggu karna cukup lama waktu yang diperlukan untuk sampai ke meja, paling2
saya sama temen2 makan Zuppa Sup dan minum wine. Untuk Zuppa Sup ini saya harus
jujur tastenya memang mak Nyuuuss. Sebenarnya saya cuma pengin menikmati
pemandangan Bandung di malam hari dari atas bukit dan tempat yang paling pas
hanyalah The Valley.

  salam,

  Huda

Ida arimurti <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          CERITA LIBURANKU AWAL TAHUN 2007 BERSAMA KELUARGA

Dear All,

Selamat tahun Baru 2007. Biasanya diakhir tahun 2006 dan diawal 2007 saya
sering mendapatkan

hadiah berupa kalender dinding dari berbagai Instansi, Bank dll.

Tapi kalau dipikir2 para kratif kalender atau penanggalan harus punya
alternatif yg lebih smart

karena tanggalan sekarang kalau gede2 juga ngga efisien buat dipajang
ditembok,

belum lagi sifat nya terlalu promosi/hardsale, kurang artistik buat hiasan
dinding kesannya

seperti menuhin tembok, kecuali fotonya keren abis dan punya nilai seni yg
tinggi baru tuh kita

belain buat dipajang kan...hehe. Sekarang mungkin lebih asyik pakai kalender
meja, yg simple

atau berupa card kecil yg bisa ditaruh di dompet.

Tapi ngomong2 soal kalender, sekrang kita ngga perlu repot punya kalender
besar, cukup liat

di jam tangan kita sudah ada fasilitas itu, atau di handphone dan
Communicator atau PDA kita.

Jadi kalender lama2 sudah ngga terlalu berfungsi lagi.

Yah setiap kali mengganti penaggalan baru, biasanya saya punya wish sendiri
dg sedikit berdoa

kecil saya berucap " Ya Allah semoga tahun 2007 bisa membawa banyak hal yg
lebih baik buatku,

buat semua orang yang saya cintai, Suami, Anak, Orang Tua, Keluarga, Sahabat
dan semua

umat di bumi ini. Amin."

Tentang resolusi saya ngga terllu menyusun atau membuat list, tapi setiap
ada waktu untuk bisa

merenung, misalnya tengah malam saya melamun sendirian, atau ditengah
kemacetan jalan,

atau disaat saya ngga bisa tidur padahal saya kepingin tidur, daripada
ngelamun ngga jelas,

saya coba evaluasi diri, dan membuat resolusi baru. Semangat baru..harapan
baru...bertindak

lebih bijak, bekerja lebih smart, mengakui kekurangan kita serta lebih
menundukkan kepala

pada kelebihan kita dan lebih punya perhatian kepada anak.

InsyaAllah walaupun hari-hari yg kita lewati tidak selalu berjalan dg mulus,
kita masih diberi

Allah SWT mental yg kuat, kesabaran yg lebih dan kegigihan bekerja unt masa
depan yg lebih baik.

Membuat hidup yg penuh warna ini menjadi lebih baik.Amin.

4 hari cuti kerja siaran radio untuk berlibur, betul-betul saya manfaatkan
bersama keluarga.

Jadi sebenarnya lumayan seminggu saya nikmati bersama saat dirumah bersama
Kevin dan Suami.

Suami setelah tahun baru tetap masuk bekerja karena sibuk dengan pekerjaan
kantor yg tidak bisa

ditinggal, jadi kesepakatan bersama Suami,selasa sampai jumat saya liburan
sama anak dan

sabtu sampai senin kita mau berlibur ke Bandung. Alhamdulillah asyik kok dan
seru...

KE BOGOR

Selama liburan bersama Kevin, saya sempat ajak jalan2 ke Bogor, makan siang
di Macaroni Panggang

Menikmati Macaroni smooked beef, steak lamb chop, aku lagi tergila2 sama
lamb chop setelah

Malam tahun baru disuguhi lamb chop yg enak dg sauce gel mint yg uenakkk
tenan mak nyus deh

..yah di Macaroni Panggang so so lah lumayan enak Cuma Lamb chop nya dg
sauce barbeque

Dalam keadaan panas terbungkus alumunium foil. Saya masih ngga makan nasi
jadi pakai kentang aja.

Judulnya sih liburan mau makan puas, cuma tetap ngga makan nasi dan banyak
makan salad buah

serta always pagi malam minum air putih hangat perasan lemon segar dan tiap
pagi harus Yoga.

Lumayan tuh berapa bulan sekarang urun 4 kg dan perut tambah kecil deh
hehe...

Oh ya balik lagi cerita jalan-jalan ke Bogor dari Macaroni Panggang resto
bersama keluarga tetangga

dan teman2 Yoga, kita bawa oleh2 mulai dari Macaroni nya yg lumayan enak,
terus Onbekkuk apa tuh

istilahnya cake Belanda dg rasa Rum Raisin, ada coklat keju dll banyak kok
berbagai rasa deh,

harganya juga ngga mahal. Suamiku suka sekali sama cake ini mengingatkan
jaman Nyokap2 kita

di zaman Belanda dulu ...iya ngga sih...Terus ada 1 yg baru adalah Cake Tape
itu juga enak, harganya

murah kok cuma Rp.18.000 satu pack. Semuanya enak dan bagus buat suguhan
atau oleh2 dari Bogor.

Setelah itu kita coba jalan sepanjang jalan Surya Kencana, tadinya mau beli
roti unyil, tapi berhubung

Yang ngantrinya mana tahan panjang bouw...walaupun ada calonya juga sih..wah
males deh nungguin

antrian, jadilah saya dan kawan2 liat ada pedagang buah2an, saya tertarik
liat pisang Raja setandan.

Dengan mengeluarkan jurus tawar menawar ala Ibu2..jadilah tuh pisang raja
setandan lumayan ada 3

Sisir an lah, satu sisir bisa 12 an biji kali ya, jadi murce lah ya, murah
gitu loh Rp.70.000,-

Di jakarta beli disupermarket mana bisa dapet segitu hehe...seneng aja bisa
dapet murah, padahal tuh

pisang akhirnya buat dibagi2 juga sama tetangga, enak lho buat makanan
ngemil sama teh hangat

Masih di Suryakencana, ngga jauh di roti unyil dibelokan jalan, ada yg
namanya empal Karuhun dan

Ikan Balita, wah ini dia yg kita cari ternyata ada outlet nya juga
disitu...wah enak banget deh tuh

Empal empuuk banget, belum lagi dimakan nasi panas dan sambelnya mak nyus
uenakk deh dan

Sekalian jangan lupa ikan balita nya itu, wah garing deh krenyes2, aku sih
beli aja inget buat Suami

soalnya dia juga suka, termasuk beliin buat Orang Tua dan temen2, biasalah
judulnya kalau aku

mau beli sesuatu yg aku pikirin buat orang lain, maklum kebiasaan Orang Tua
tuh selalu kasih nasehat

kalau makan enak inget sama orang lain, jadi seneng aja A;hamdulillah bisa
berbagi sama siapa aja hehe...

Wah ternyata didepan toko yg jualan Empal Karuhun ada tukan duren ngeriung
disitu, kita laper mata

disamping memang tuh duren bagus2 banget, dengan izin dari orang toko empal
boleh ngga kita makan

di tempatnya, secara memang ada meja dan tempat duduk. Tahu ngga sih kita 4
keluarga nekad

beli duren 3 biji yg lumayan gede, harga satuan nya Rp.30.000,- dari harga
Rp.50.000,-.

Jadi 3 duren kita abisin buat para Ibunya yg ternyata semuanya seneng sama
duren, wah ini pengalaman

berkesan, makan duren sampai puas, rasanya saya sudah lama banget ngga
pernah menikmati suasana

seperti ini selain waktu kecil dulu...wah seru deh..sampai kita kayak orang
bego nurut aja ada teman yg

bilang supaya mulutnya ngga bau duren, air putih ditaruh ke tempat duren
dipakai buat minum dan buat

cuci tangan, wah kita coba hasilnya tetep aja ada baunya juga sedikit hehe..

Sebetulnya kita pingin sih ke Tajur atau ke Warung Daun atau di Cafe Gumati,
cuma berhubung waktu

terbatas dan sudah pernah pula jadi cari yg bisa dinikmati 4 keluarga. Asyik
juga kok bisa ke Bogor.

KE OCEAN PARK

Ke esokkan hari nya saya bersama Kevin dan juga ajak Tetangga bersama
rombongan anak2nya kita

pergi ke Ocean Park yg ada di BSD. Jadi memang ceritanya dalam rangka
keakraban antar tetangga

rumah nih, soalnya aku suka merasa bersalah ngga bisa ikutan arisan
lingkungan rumah berhubung

repot sama kerjaan rumah dan siaran cukup menyita waktu. Kebetulan saya
pergi sama Istri dan anak2

nya Pak RT hehe...Lumayan tuh rombongan kurcaci gremlin ada 5 anak, 2 supir,
1 suster sama 2 Ibu.

Jadi ber 10 deh kita berenang di Ocean Park, yg promosinya masih anget dan
masih baru tuh tempat.

Ngga jauh sih dari rumah tinggal kita di Bintaro Sektor 9, cukup lewat
belakang melalui tol BSD.kira-kira

15 menit juga sudah sampai, kita berangkat sebelum jam 9 pagi.

Jadi mau ngasih tahu aja kalau kesana tuh pas liburan tiketnya harganya
Rp.40.000,-/ orang, kecuali

anak kecil dibawah tinggi 80 cm baru gratis, sudah disediakan ukuran tinggi
badan, lucunya sih

kita harus bayar deposit, minimal Rp.100.000,- katanya sih itu buat makanan
yg kita beli didalam.

Untungnya kita datang pagian jam 9, soalnya siangan sudah kayak cendol deh
tuh tempat berenang,

Yg sedikit bikin jengkel kok bisa ya ditempat yg kayak cendol gitu, banyak
orang yg ngga kedapetan

tempat untuk bisa taruh handuk atau stay berteduh bersama keluarga, ada
sebaris area yg ditutup yg

katanya sudah di reserve...duh aku ngga tega lho ada orang masih minta
diperlakukan special, padahal

banyak orang yg sudah duluan datang butuh tempat. Jadi saya bersama teman
berusaha tahu diri

untuk tidak berlama2, kita tetapkan bersama anak2 untuk berenang 2 jam saja,
selain ngasih giliran

dengan yg lain, secara hari itu panas sangat menyengat, lama2 keling gosong
deh kita repot luluran lagi

hehe susah bouw baliknya..hahaha..Belum lagi yg kurang disitu adalah soal
tempat makan...

repot tempatnya jauh dan beli kentang goreng sama sosis anyep deh, rupanya
kita harus punya strategi

sendiri bisa bawa makanan kecil berupa sandwich dll, soalnya menurut aturan
sih kita ngga boleh bawa

makanan dari rumah, wah kasihan kan anak2 abis berenang pasti mereka semua
laper donk...

Jadi terpaksa deh beli apa adanya, untung anakku Kevin sudah makan
sebelumnya dari rumah.

Yah akhirnya saya cuma bisa kasih saran kalau ke Ocean Park :

- Tetep bawa makan yg ngga usah terlalu besar, bisa sandwich atau roti,
kentang dan sosis sendiri

Ditaruh di plastik tas sendiri jangan dicampur sama baju berenang, dan
jangan lupa bawa kantong

plastik buat tempat sampah, supaya jangan bikin kotor jaga kebersihan.

- Kalau niat berangkat pagi, pagi sekalian jam 7 waktu libur, jangan terlalu
siang, selain semakin panas

udaranya, pengunjungnya semakin penuh agak kurang nyaman kali ya dan kita
mesti siap tidak

dapet tempat duduk buat naruh handuk dll. Atau datang sore menuju malam
sekalian biar ngga panas.

- Jangan berharap melihat promosi yg bagus, gambar yg menarik, sesuai dg
harapan kita Ocean Park

layaknya fasilitas nya seperti diluar negeri/Amerika misalnya atau
Singapur, tapi yah lumayan lah

kita masih punya tempat seperti ini.

- Kalau saya sih males sewa locker, masa sih locker ketentuannya cuma boleh
1x buka, jadi boleh

ambil barang kalau sudah selesai aja. Jadi selanjutnya dikenakan ongkos
sewa.

- Arena berenang ini lebih banyak dikhususkan untuk anak2, tidak untuk orang
dewasa, tapi tetap

Untuk anak2 kita perlu didampingi yg dewasa untuk balita.

- Parkiran sepertinya ngga ada petunjuk yg jelas, sehingga kalau parkir
penuh ya siap2 aja bingung

cari mobil sendiri, kecuali bawa supir hehe..

Dari Ocean park berenang selama 2 jam, seneng deh Kevin bisa bersosialisasi
sama teman2 tetanggaku

dirumah, kita semua kelaperan cari tempat makan. Tadinya saya pingin ajak ke
Pecel Madiun yg konon

kata teman2 sih enak banget tuh Pecel Madiun di BSD, tapi berhubung sudah
ngider disepanjang BSD

ngga nemu ( Ada yg tahu dimana sih tempatnya ? ) jadi kita berpindah ke
resto Nelayan yg ada di BSD.

Asyik tempatnya juga, bagus nih resto buat ajak keluarga dan anak2, ada
arena bermain yg cukup besar,

Mulai ayunan dan banyak fasilitasnya, sampai kandang monyet yg punya monyet
yg cukup banyak,

bisa keliling naik kuda poni, ada danau kecil dll. Makanannya juga lumayan
mulai sea food sampai

makanan sayuran ala sunda jawa gitulah, yah berhubung laper semuanya jadi
lumayan enak deh.

Yang penting anak2 semua puas banget bisa berenang dan bisa makan enak plus
main.

Hari berikutnya siangan dikit setelah pagi sempat OR Yoga, saya ajak Kevin
kerumah anak2 adikku.

Jadi hari ini hari special Kevin berlibur dirumah adikku Nunik. Kumpul ber 4
ramai deh, mulai main

Dinosaurus, mobil2an dari fim CAR, sampai main komputerlah, play station,
berantem2 an, lari2an,

ribut dikamar mandi lah, makan bersama sampai sholat berjemaah. Tanpa terasa
kita baru pulang

jam 8 malam, setelah makan malam bersama, itu juga pulang anakku nangis
kepingin nginap.

Padahal liburan minggu sebelumnya gantian sama2 menginap dirumah. Emang sih
aku pingin anakku

Bisa memahami arti persaudaraan, bisa berbagi, bisa bersosialisasi dan dia
tahu dalam hidup selalu

Ingat ada orang lain, kita ngga bisa hidup sendirian tanpa orang lain.
Syukurlah Kevin selalu happy

bersama saudara atau teman2 disekelilingnya.

KE BANDUNG

Liburan berikutnya adalah bersama Suami dan anak ke Bandung, yah pokoknya
cari yg deket2 aja deh,

soalnya lumayan sudah lama juga kami ngga ke Bandung sekeluarga. Suami yg
memilihkan hotel Jayakarta,

Jl Ir.H. Juanda Dago tilp nya 022-250 5888 kalau mau reservation, kita
menginap ber 4 mengajak suster

dengan kamar yg besar dilantai 4 menghadap kolam renang. Asyik juga anak
bisa berenang dg kolam

renang yg besar dan kecil dan bisa bermain pasir juga.

Memang menyenangkan bisa berlibur di Bandung asal kita tahu tempat mana saja
yg sebaiknya kita

datengin dan tahu outlet mana yg mana bagus modelnya, juga tempat oleh2 mana
yg special makanan

nya dan enak banget serta resto mana yg wajib dikunjungi. Soalnya kalau ngga
sih ngapain jauh2 ke

Bandung beli baju yg murce2 tinggal ke ITC Ambassador atau Mangga Dua aja,
atau beli oleh2 bisa

cari tuh di toko Snack di Mall semua lengkap ada di Jakarta, atau Restoran
lebih banyak juga di Jakarta.

Yang aku rekomendasikan :

1. Beli oleh2 Holland Kroket di Citrasari Resto/Toko Kue Steak House Jl.
Soka No.3 Tilp.022-7208023

Menurut aku sih Cuma Holland Kroketnya yg uenaaak banget, jadi bisa
dibawa oleh2, aku pesan 50 biji

aja kurang deh berhubung bagi2 teman dan semuanya suka, wah enak deh
rasanya. Jadi kalau mau

dibawa pulang, sehari sebelumnya datang kesitu atau pesan lewat tilp,
pesan yg mentah aja, taruh

dilemari es, kalau mau makan tinggal goreng terus dicocol sama sambel wes
jan enak tenan...

Harhanya 1 bijinya Rp.2400,- Ngga nyesel deh...

2. Kalau mau makan besar sambil bisa ngajak main anak, asyiknya datang sore2
jam 4 ke The Valley

Bistro Cafe di jalan. Lembah Pakar Timur 28 Dago Bandung, Tilp 022- 251
1450

Kenapa datangnya sore, soalnya enak aja buat anak main perosotan dan
permainan lain,

Kalau datangnya pas malam, apalagi malam minggu atau hari Libur malam,
yah salam manis aja

susah dapat parkir dan susah dapat tempat duduk diluar yg kena angin dan
menikmati kota Bandung

dari atas ketinggian Valley, masih sore keliatan gunung2nya, belum lagi
enak banget bisa menikmati

secangkir Hot coklat/teh/kopi, makan Zuppa-Zuppa Sup yg dibungkus
roti/pie, dan kalau lapar sih

disana terkenal akan steak nya, aku sih ngga merekomendasikan makanan
jepangnya. Atau makanan

Indonesia nya biasa banget, tapi kalau steaknya tops deh. Suamiku pilih
New York Steak Import

Harganya Rp.157.500,-, aku pilih Lamb Chop Barbeque Rp.137.500,- dan
anakku pilih Salmon Steak

Rp.97.500,- Semuanya enak, cuma jangan lupa tuh pelayan bakal langsung
ngacir setelah tahu

Pesanan kita, tanpa ditanyain tinggat kematangan nya dll, jadi kita yg
harus ambil inisiatif hehe...

Makan di Valley relatif mahal harganya, jadi makan yg sekalian enak aja,
dulu pernah ke Bandung juga

Mampir di Valley ngga sukses pesan masakan Indonesia, ngga enak mahal
pula.

Memang yg dijual disini adalah view nya, asyik disore hari apalagi
dimalam hari, romantiiiis banget

ditemenin suara piano permainan musik klasik atau lagu2 jadul yg hits dan
penyanyinya juga suaranya

bagusss banget ngga kalah seperti yg dijakarta, banyak lilin atau lampu
diantara meja dan pohon2 besar.

3. Mau makan buffet yg kenyang enak murah meriah di MIYAZAKI BUFFET SERVICE,
YAKINIKU

SHABU-SHABU & TEPPANYAKI, jll. Ir H. Juanda Dago no.122 Bandung Tilp.022-
250 8020/250 3625

Ini enak juga kita pesan Yakiniku dan Shabu2 per orang hanya Rp.65.000,-
ditambah bisa makan

Nasi goreng, ada jajanan, rujak lah, singkong durian lah, sashimi lah
banyak deh, terus pesan minum

Fresh orange Rp.13.500,- Japanesse Tea Rp.9000,- Ditambah tax and service
makan berdua sama Suami

ngga nyampe Rp.177.000,-. Yg penting bumbunya enak buat shabu2 sedep dan
pas...segar deh nikmat..

Mungkin karena laper juga kali ya hehe...Pokoknya kalau dibandingin sama
Hanamasa sama enaknya...

4. TOKO KUE BAWEAN di jl. Bawean 4 Tilp 022- 4205471 disini specialnya aku
suka Nougat Cake/Rollnya

plus dendeng belado renyah sambelnya ngga pedes, walaupun makanan lainnya
sih lengkap banyak disitu.

5. Kalau mau pesan batagor tinggal pesan disamping Toko kue Bawean itu juga
ada, pangsit dan somay nya

Juga lengkap, kalau mau pesan minta digoreng setengah matang saja.

6. Kalau outlet ya tinggal selera mau ke Heritage, Cascade di Jl. Riau
no.65, sepanjang jl. Riau tuh banyak

Outlet dan resto, aku cuma beli baju anak dan mainan di Cascade, di
Rumah Mode alamaaak antrian

Mobil yg masuk panjaaaang banget, males deh, sementara pingin ke Bumbu
Desa Resto yg ada didalam

Rumah Mode juga males didatengin karena parkirnya juga titip salam,
mungkin karena aku datangnya

Ngga tepat saat libur hari sabtu orang jakarta numplek disitu...Akhirnya
kita ke Riau Stock Mall di

Jl. RE Martadinata no.168 Bandung Tilp.022- 721 5082. Wah keruan deh
dapet semuanya kita ber 4,

Suami bisa dapat kemeja kantor lumayan bagus, gitu juga aku deh bisa
dapat kemeja, rok dan celana

Jeans 2 biji, baju2 Kevin dan Susterku malah bisa dapet jacket dan
celana jeans juga, puas deh.

7. Makan yg enak makanan rumahan yg murah meriah tinggal nyebrang aja tuh
dari Riau Stock Mall,

Namanya Cafe Bali, makanannya tinggal pilih semuanya lengkap mau daging,
ikan, sayuran sampai

Rujak bebek, aneka bubur, buah2 an, es campur dll. Murah tenan dan
rasanya seperti makanan rumah.

Didalam Cafe Bali disampingnya juga ada butik, kali aja ada yg cocok,
kalau aku sih suka sebel deh

Orang kok jualan nata baju aja ngga mau, semuanya ditumpuk jadi satu,
jadi males aja liatnya,

kecuali anda punya waktu yg banyak untuk cari baju yg bertumpuk.

Duh kemana lagi ya, yg pasti kita sempat berkumjung kerumah Saudara Suami di
Setrasari bersilaturahmi,

kebetulan saudara tuh punya butik dan jahitan baju tuh enak banget, sekalian
deh ngukur, bikin baju kebaya

tuh baguuuus banget, kebetulan dia memang designer Bandung, bordirannya juga
bikin sendiri, keren deh.

Yah sambil berkunjung bikin kebaya buat pesta kapan tahu deh hehe..yg
penting punya stok, soalnya

dulu juga buat enak dipakai di badan mana design nya juga bagus. Terus anak
juga seneng liat ikan Lohan

duh pinter banget ya bisa diajarin, kenyang atuh disuguhi makan segala
jajanan Bandung. Rusak deh diet hehe..

Ke Circle K biasalah beli keperluan minum dan ke Kartika Sari Dago buat
cemilan kalau malam hehe

Baru tahu tuh didepan Circle K atau didepan ATM BCA banyak ABG/Remaja
Bandung nongkrong disitu

Gelaran bawa makanan dan minuman sambil ngerokok, pacaran atau kongkow2,
mungkin cari yg murah2

Meriah kali ya...

Ya segitu dulu deh cerita liburanku. Mudah2an ada manfaatnya buat yg mau
membaca pengalamanku ini

bersama keluarga. Semoga Tahun 2007 menjadi tahun harapan yg benar2 lebih
baik buat kita semua,

sehat semuanya, lebih beruntung,selamat dan mendapatkan kebahagiaan buat
seluruh keluarga.Amin.

Wassallam,

Ida Arimurti Johny