Maaf kalau pernyataan & pertanyaan saya ini
menyinggung :

Sampai pagi ini korban meninggal yg sdh
teridentifikasi rata-rata berumur lebih dr 60 tahun.
Kemarin saya lihat di TV, para awak kabin sudah berada
di luar pesawat. Sementara ternyata di dalam kabin
masih ada penumpang, yg mayoritas orang tua.

Setahu saya (maaf kalau salah) kapten/pilot/nakhoda
pesawat beserta cabin crew seharusnya adalah YANG
TERAKHIR KELUAR DARI PESAWAT setelah memastikan di
dalam cabin tidak ada lagi penumpang yg tertinggal.

Kita tahu, gerak orang tua tidak gesit lagi. Bagaimana
panik nya mereka pd saat itu, sementara mungkin mrk
tidak bisa ikut desak2an menyelamatkan diri. Sementara
yg lbh muda berusaha keluar dr cabin.

Para cabin crew yg selamat,
Saya tidak tahu apa yg terjadi disana & saya tahu pd
saat spt itu semua ingin selamat. Tp koq anda tega ya,
tidak memprioritaskan untuk mengevakuasi para orang
tua?  Apakah anda dari kecil tidak diajarkan oleh
orang tua anda untuk menghormati YANG TUA? Betapa
mengenaskan jika kita melihat jenazah org tua kita
dalam keadaan hangus terbakar. Betapa sakit nya kita
membayangkan mereka menghitung detik2 ajal menjemput!

Sekali lagi maaf kalau saya salah sangka & menuduh.
Kembali lagi ke ajal yang sudah ditentukan oleh Allah
SWT. Mudah-mudahan setelah melalui cobaan
berat/teguran yang diberikan oleh Allah SWT, negara
ini tentram & damai & menjadi bangsa yg maju.

Salam,
Srie Siregar

--- 'Ida arimurti' <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Pesawat Garuda Terbakar dan Terbelah di Bandara
> Adisucipto
>

> *YOGYAKARTA, KOMPAS *- Pesawat Boing 737 seri 400
> Garuda Indonesia dengan
>
> nomor penerbangan  GA 200 dari Jakarta menuju
> Yogyakarta, terbakar di
>
> Bandara Adisucioto, Yogyakarta, Rabu (7/3) pukul
> 06.50. Pesawat itu terbakar
>
> sesaat setelah mendarat di landasan di bandara
> tersebut.
>
> *Wartawan Kompas, Hariadi Saptono *yang berada di
> Bandara Adisucipto dan
>
> hendak berangkat ke Jakarta menyaksikan kejadian
> [...]
=== message truncated ===

Yahoo! Singapore Answers
Real people. Real questions. Real answers. Share what you know at
http://answers.yahoo.com.sg