Info ke Bangkok

Langsung to the point aja ya.. saya ada rencana ke

Bangkok next week.. bisa bantu kalo tempat2 di Bangkok yg

bagus untuk di kunjungin itu apa

aja and yg paling penting tempat makan yg mumer itu loeh

kaya k5 di Jakarta. juga kalo pulang oleh2nya yg

biasanya di bawa itu apa ya? yg pasti bukan duren bangkok..

Sebagai info saja hotel saya letaknya di daerah Sukhumvit Rd.

Info Bangkok

Sawasdee Kaa,

kalo stay di Sukhumvit Rd tempat yang bisa dikunjungi paling dekat ya ke

China Town di Yaowarat (makan malam-malam di sini OK). Untuk belanja

oleh-oleh bisa ke Suan Lum Night Market or belanja murah bisa di Chatucak

Market (buka Sabtu-Minggu). Selain itu ada Mall MBK dekat Siam Center, lalu

jangan lupa mampir Patpong karena emang udah deket  sama tempat anda

menginap.Kopkun Kaa

Info Bangkok

However, saya mau menambahkan sedikit pengalaman pribadi yang mudah-mudahan
berguna:

1. Kalau bisa, bawa peta yang dilengkapi tulisan Thai. Dalam beberapa

kesempatan, saya selalu nyasar, baik naik tuk-tuk, naik taksi maupun jalan

kaki,  karena pak sopir tidak mengerti tempat tujuan saya, padahal sudah

pake bahasa inggris, bahasa tarzan dan peta (dalam bhs Inggris). Penulisan

jalan pun sering beda antara yang di peta dengan plang jalan sebetulnya.

2. Saya pernah ditawari naik tuk-tuk dari Wat Pho ke Golden Mount seharga

40 baht. Murah amat saya pikir, secara kalau lihat peta, lumayan jauh

jaraknya. Ternyata eh ternyata, saya diajak muter-muter ke beberapa toko

perhiasan dan pak sopir 'memaksa' saya untuk masuk ke toko tersebut dan

tinggal paling tidak 15 menit, walaupun saya lagi broke buck dan tidak

berniat membeli apapun. Ternyata eh ternyata, kalau saya tinggal minimal

15 menit di toko itu, pak sopir akan mendapatkan free gasoline. The end of

the story, saya 'pasea rongkah' dengan pak sopir tuk-tuk dan meninggalkan

saya out of nowhere. Jadi, hati-hati ajah.

Selamat menikmati perjalanan ke Bangkok!

Untuk tips2 di sekitar bangkok, bisa sekalian liat ke

www.KTguesthouse.com, atau sekalian ajha tinggal disana.. highly

recommended.. mereka helpful sekali, dengan menyediakan tulisan2 thai

untuk places of interestnya. Tempatnya sendiri bersih dan dibanding

hotel2 lain, lebih murah.. Dekat sekali dengan circle K, cuma 2 menit jalan
kaki..