TEMPAT MAKAN ENAK DIDAERAH CIKINI JAKPUS

bakmi pasar cikini

Wah.....kebetulan kita ada disatu kawasan Cikini dan Raden Saleh, kita

tetanggaan nih, mungkin saya perlu tambahkan untuk referensi makan siang

tetapi memang lokasi agak sedikit jauh dari kantor, tapi perlu dicoba loh :

1. Bakso Pak Maksum, lokasinya di Jl. Borobudur didepan Radio

Prambors,,,coba bakso uratnya kalo belum kehabisan......mmm leker

banget, dimasaknya apinya pakai areng batok kelapa....jadi rasa kuah dan

baksonya sedep banget....kerusakannya 9 ribu per-porsi.

2. Soto Bogor, lokasinya dilantai 2 (parkiran) diatas pasar Inpres

disamping terminal Senen....lokasinya memang sedikit kumuh.....tetapi

rasa kuah sotonya enaaak sekalii dan isinya kita bisa pilih sendiri

sesuai selera....mau campur, atau paru, daging, iso, tulang muda, koyor,

bisa tambah emping.........dan harga kerusakannya Rp 15.000 sudah

termasuk nasi........pokoknya yang ini patut dicoba deh.

3. Bakmi Gondangdia.........kalau yang ini mungkin sudah banyak

yang tau deh

4. Sop buntut biasa dan buntut goreng...dekat masjid Cut

Mutiah...sudah cukup dikenal

5. Soto Urat Sapi......dekat rel kereta api Paseban......enak, tapi

porsinya agak banyak

6. Kalau mau yang sedikit ringan ada Taoge Goreng Bang

Roy.......mangkal pakai gerobag dorong, lokasinya di Jl. Rawamangun, pas

didepan Rumah Sakit Bersalin Evasari....rasa bumbu tauco cukup nendang,

ditambahin kentang rebus, emping, dan telor rebus.......manurut saya

rasa nggak kalah sama taoge goreng gang Aut, Bogor.

bakmi pasar cikini

kalo aku ke kawasan cikini, pasti mampir beli:

1. bakmi di parkiran pasar cikini, pojok sebelah

kanan. yg biasa jual es duren 45. mie, kwetiaw atau

nasi gorengnya enak banget. tapi kalo pas makan siang,

mesti nunggu tempat duduk kosong, rame banget

2. es cingcau hijau yg gulanya rasa jahe di parkiran

pasar cikini. enak.....

3. trus mampir beli buah-buahan segar di dalam pasar,

fresh banget (dekat toko B 18)

4. kalo sore, di parkiran hias rias, ada nasi uduk

ayam goreng, jual bubur ayam juga. nasi uduknya berasa

bumbunya. hmmm.....

kalo aku karena kantorku di daerah raden saleh

jadi ya makan yang deket2 sm tempatku kerja aja jadi

ga perlu jauh2 ^^.

Biasanya yang jadi pilihanku itu :

1.Warung Mbak Sari.Tempatnya di deket Wisma Tugu

Raden Saleh.Makanannya sederhana kaya makanan

rumah.ada pesmol ikan kembung,pepes tahu,telur

balado wah banyak pokoknya.jadi kalo aku lagi pengen

masakan rumah ya makan di tempatnya mbak Sari

^^v.harga juga lumayan,pas kocek pokonya ^^v.

2.Soto Bang Acung.nah soto bang acung ini ga jauh di

depan kantorku Wisma Tugu Re.sotonya enak kok.kuah

santannya ga terlalu berat jadi ga bikin eneg.bang

acung juga sedia sop buntut lho ^^v.

3.Mi Ayam.tempatnya di depan rumah sakit cikini di

pertigaannya.cuma 5000 udh ada pangsit rebus n

bakso.porsinya juga lumayan bikin kenyang ^^.

4. Soto Bogor.Ga jauh dari rumah sakit

cikini.sotonya macem2.aku ga tau kenapa namanya soto

bogor ^^;.menunya ada soto mi,soto babat,soto daging

trus soto ayam.kalo suka soto daging tapi ga mau

kuah santan bisa diganti kuah yang bening jadi kaya

sop daging.ranya jadi seger ^^.

5. Restoran Padang*namanya aku lupa ^^;*.persis

didepan rumah sakit cikini.kalo aku lagi laper

banget ya pasti aku makan disini ^^v.yah kaya

restoran padang pada umumnya,lauknya pasti udh pada

tau.disini kalo siang rame banget yang makan,aku

sering ga dapet tempat duduk jadi mau ga mau ya

dibungkus trus makan di kantor.

Sebenernya di daerah raden saleh tadinya banyak jual

makanan tapi pada di usir sm kamtib jadinya tukang

jajanan jarang n variasinya berkurang.

bakmi pasar cikini

mau tambahin ad mie ayam enak.banget cuman 4 ribu ud pk bakso cuman
tempatnya agak ke

dalam pasar kembang cikini di paling belakang masuk jalan dari samping
mcdonald kedalam terus....

sampai jalan jadi kecil jualan pk gerobak tapi ati2 kl siang yg ngantri
banyak......

termasuk warga sekitaar sedangkan penjualnya cuma pk gerobak suami - istri
orang cikiini

juga tapi orang solo......selamat berburu

Klappertart enak ada di Beautika (cumi2nya juga enak...;)).

Lokasi dekat Gambir ada di jl. Abdul Muis.

Dari bunderan BI ke arah RS Budi Kemuliaan, lampu merah ke kanan.

Posisinya di sebelah kiri jalan, udah keliatan dari lampu merah kayaknya..

Kalo di daerah SCBD beli aja Klaapertart di Chamoe Chamoe di Millenia SCBD

lokasi/alamat dari soto sumsum pada acara di TransTV

Di Jalan Panataran, Jakarta Pusat, di bawah jalan layang kereta api.

Sekedar Informasi saja, Jika ke sana sebaiknya sebelum pukul 12.00 Wib

disebabakan terbatasnya porsi dari Sop Sumsum tersebut.

Kuatir sudah jauh dateng tapi sudah habis.

Nama Warungnya Pak Bustaman , klw makan di situ jangan kaget

jika meja kita bergetar karena kereta yang lalu lalang lewat di atas kita.

Makan Enak di Sekitar Cikini, Kramat Raya

Ada tempat2 makan yang patut dicoba:

1. Bakmi Cuncun- Jl. Kramat Sentiong

Disini jualan Chinese Food, termasuk the best di area ini. Porsinya

cukup untuk 2-3 orang. Menu macam2, kalo saya paling suka Kangkung

Seafood Hotplate. Ayam ricanya juga enak. Hampir semua enak, tapi

harganya lumayan. Misal Kangkung Hotplate 22000, tapi porsi besar

sih, cukup buat 2-3 orang. Setahu saya disini halal.

2. Bakmi Babat Senen- Jl. Kramat Raya

Non Halal. Nasi Campur-nya tidak ada tandingannya(hehe..kalo pas

lapeeeer)

3. Warung Manado Tinoor --Jl. Kramat 5

Jualan semua masakan Manado non Halal. Enak. Rame. Menu beragam dari

B1, B2, Panikki, dll

4. Soto Bogor --Jl. Kramat 5

Enak. Rame. Murah. Hanya ada kalo pas makan siang aja. Jam 10-15..

Didekat Soto Bogor ini juga ada warung nasi rumahan yang enak.

5. Pempek Gloria

Dulu di Jalan Cikini, sekarang pindah ke Raden Saleh. Pempeknya

lumayan, daripada harus jauh2 ke Jl. Garuda hehehe.Selamat Makan.

ada tambahan sedikit ...

ayam bakar pak bambang, ada dijalan paseban, buka sore jam6an, enak,

bumbunya lumayan meresap, sejajaran sama warung mupeng, btw mupeng juga enak
kok,

itu jualannya aneka mie, capcay, nasi goreng gila(aku rekomendasikan),dll