BUAT YG NGIDAM NASI LIWET DAN NASI KENCUR

Nasi liwet bisa anda dapatkan di retoran Cianjur di Jl Raya Cipete,

diseberang ABUBA Steak.

di rumah makan ayam bakar cianjur di deket pecenongan, jalan batu tulis kalo

ga salah. jangan lupa ikan nila pesmol-nya.

kalau di daerah Jakarta Barat boleh coba di ayam bakar jakarta di tanjung
duren dekat pasar kopro, di rest ini ada sedia nasi liwet juga.

nasi Liwet di Jkt yg enak menurut saya adl Nasi Liwet Keprabon

( salah satunya ada di food court Pdk Indah Mall 2). Ini adl menu "tombo
kangen"

saya thd Nasi Ayam Semarang.

Cuman yg itu, total kerusakannya agak mengagetkan sebab utk seporsi

nasi liwet biasa Rp 25000, kalau nambah hati ayam Rp 30000. (Harga Mall...

Jauh ya kalau dibandingkan dg harga kakilima) Tapi saya selalu balik lagi -

balik lagi kesana kalau ke PIM 2, maklum  saya mania nasi ayam!

Atau coba Resto Solo di jl Pajajaran Indah, Bogor.

masih lebih enakan nasi liwet yg ada di wisata tas SKI Bantar Kemang Bogor.

Menu lain resto solo :garang asem sapi/ayam, selat solo, nasi pecel, jadah
dan "karang asem"?????

(apa ya namanya ...isinya pisang ,santen, telor yg dibungkus daun pisang).

Yg unik dari tempat ini adl bangunannya yg berupa rumah joglo jepara.

Ada sebuah becak warna biru nangkring di depan rumahnya. Di dalam Resto,
Centernya mbak2

yg jual dikelilingi makanannya , kita duduk mengitari. Terus ada jg meja
kursi lain serta

beberapa meja yg penyangga bawahnya dari bekas mesin jahit ontel. Perabotan
disini antik semua.

Selain itu kita disediakan komik2 RA Kosasih 2 lemari, boleh dibaca2.
Suasananya bolehlah.

Boleh dicoba juga nasi liwet Keprabon yang ada di kaki lima Jl. HOS

Cokroaminoto (depan Keris Gallery) Menteng, jualannya pake gerobag

dorong....sehingga harganya bisa murmer, kerusakannya sekitar Rp 10

ribu.........selain nasi liwet juga ada lontong cap gomeh, untuk rasa

menurut saya cukup enak karena sesuai dengan harganya............jam

bukanya mulai dari jam 6:00...jadi selalu aku buat menu sarapan sebelum

pergi ke kantor (sejalan).Salam.....selamat mencoba

Saya termasuk yang sangat suka dengan nasi liwet, memang agak susah cari

yang termasuk enak, umumnya bagi saya rasanya biasa saja, nggak masuk

kategori enak. Tapi saya pernah ketemu nasi liwet yang boleh dibilang enak

(karena makannya selalu nambah), letaknya di Kebayoran, tepatnya di Jl. Hang

Tuah 10, pas ditempat lapangan tenis, kelihatan dari pinggir jalan. Tapi

sudah agak lama saya tidak lewat jalan itu nggak tahu masih ada atau tidak?

Kalau nggak salah bukanya sore sampai malam, kita bisa makan lesehan di

tikar atau di meja.

Kalau mau kesana, kalau dari arah Plasa Senayan ambil jalan Hang Tuah, terus

saja nanti lewatin lampu merah pakubuwono 6 yg ada satay house senayan (pas

disebelah kanan kita), terus aja, berikutnya lewatin Hang Tuah 7 yg kalau

belok kiri ke jln Sisingamangaraja (Al Azhar),  terus aja lagi nanti ambil

jalan kedua (jl Hang Tuah 10)disebelah kanan setelah Hang Tuah 7, setelah

belok kanan nanti disebelah kiri ada restoran padang yang uenak sekali

(boleh dicoba kalau suka makanan padang), nah abis itu ada lapangan parkir

dan lapangan tenis, ketemu deh dgn si nasi liwet yg enak itu ......

From: bondan winarno

Nasi Kencur

Sebetulnya, begitu Yohan (reporter CNN gadungan, he he he!) membuat laporan

pandangan matanya, saya sudah ingin langsung "nembak". Kok, bikin nasi

goreng kencur tidak mengirim ke tetangga yang tinggal di Kampung Cijayanti

(rumah saya!) dan cuma 15 menit dari rumahnya? Mosok sih tidak tahu kalau

saya penggemar nasi goreng kencur.

Right on, Yo! Kekuatan nasi goreng kencur justru pada kelemahlembutannya.

Saya selalu membuat referensi yang lebih lengkap untuk mendeskripsikannya,

yaitu: nasi goreng putih kencur. Kata putih memang untuk membedakannya

dengan nasi goreng merah/coklat yang biasa kita kenal. Nasi goreng putih

(pakai ham) kesukaan saya adalah di Resto Asia, Magelang. Sedang nasi goreng

putih kencur kesukaan saya dapat ditemukan di Resto Mirasari di Gadog (tidak

jauh dari Ciawi, menuju Puncak). Harap dicatat, resto ini tidak ada

hubungannya dengan resto bernama sama yang ada di Kemang, Jakarta Selatan.

Untung saja rombongan Bush tidak tahu ada masakan enak di situ, sehingga

jalanan ke sana tidak ditutup Senin kemarin.

Di Resto Mirasari, nasi goreng putih kencur disajikan dengan beberapa iris

tipis kencur yang bisa juga kita makan bila ingin mendapatkan manfaat

kencur. Kencur bermanfaat untuk menghangatkan badan dan menambah nafsu
makan.

Long live nasi goreng putih kencur.

Salam,Bondan