TUKANG GADO-GADO PUSING

Acong : "Bu, beli gado-gado."

Penjual : "Boleh, berapa bungkus?"

Acong : "Sepuluh bungkus. Yang 3 bungkus pedas, yang tiga tidak

pedas, satu tidak pakai kol, sisanya pakai kol, tapi tidak pake kacang
panjang.

Yang tiga tidak pedas, satu jangan pakai tauge, satu pakai tauge tapi

tak pakai tahu dan jangan terlalu asin, satunya lagi tak pakai timun.

Yang sedang saja, satu tanpa kacang panjang, satu kolnya sedikit, dua

tidak pakai tauge, tapi kerupuknya yang banyak..."

Penjual : "????"

PUTUS ASA YA ??

Si Itong dengan penuh rasa ingin tahu mengamati ibunya yang sedang

memoleskan krem pembersih ke wajahnya.

"Kenapa sih.....Ibu selalu mengoleskan itu di wajah?", tanya Itong.

"Supaya Ibu cantik," jawab si ibu.

Tak berapa lama kemudian. ibu si Itong mengambil kapas dan mengusap

krem yang menempel di wajahnya.

"Lho kok dihapus?.... . Putus asa ya....?" tanya Itong.

BASA BASI

Seorang mahasiswa semester XII menulis surat kepada ayahnya:

Halo Ayah, Aku merasa tidak enak karena terus menerus menulis surat

kepada Ayah untuk meminta uang. Aku merasa malu dan sedih. Aku harus

meminta uang sebesar Rp 500.000,00 kepada Ayah, walaupun setiap bagian

dalam tubuhku memberontak. Aku meminta dengan tulus dari hatiku yang

paling dalam, Ayah mau memaklumi dan memaafkan aku.

Salam dari ananda, Tommy.

NB: Aku merasa berat hati untuk mengirimkan surat ini, jadi aku coba

untuk mengejar tukang pos yang mengambil surat ini dari dalam kotak surat.

Aku mau mengambil kembali surat ini dan membakarnya, karena surat ini

pasti menyusahkan hati Ayah. Aku berdoa dalam hati agar aku bisa

mendapatkan surat ini kembali, tapi sudah terlambat.

Beberapa hari kemudian dia menerima balasan surat dari ayahnya yang

berisi kalimat pendek,

Untuk Tommy, "Nak, doamu sudah dikabulkan. Suratmu tidak pernah kuterima"

Dari Ayahmu.

Kursus bahasa inggris

Sepasang suami istri memutuskan untuk mengadopsi seorang anak.

Mereka pergi ke beberapa rumah sakit dan rumah yatim piatu, dengan

harapan menemukan anak yang cocok untuk mereka adopsi. Di sebuah rumah

sakit, mereka diberi tahu bahwa ada bayi bule yang ditinggal di rumah

sakit tersebut karena orangtuanya tidak menginginkannya.

Begitu melihatnya, sepasang suami istri tersebut langsung jatuh hati

pada bayi perempuan mungil berambut pirang dan bermata biru. Merekapun

memutuskan untuk mengadopsi bayi tersebut. Setahun kemudian, kedua

suami istri pergi ke tempat kursus Bahasa Inggris.

Ketika mengisi formulir pendaftaran, resepsionis berbasa-basi

bertanya kenapa mereka ingin mengambil kursus Bahasa Inggris.

"Kami mengadopsi bayi bule. Ia sudah mulai belajar jalan, sebentar

lagi akan mulai bicara. Dengan kursus ini, kami berharap dapat lebih

mudah memahaminya" , kata si istri.

Resepsionis: "??????"