Info tentang Restoran Vegetarian

mau kasi tau aja, kt temen saya yg vegetarian,

di komala's di sarinah building makanannya cukup enak dan gak mahal.

vegetarian, oma juga jadi cukup ok kalo pergi dengan mereka

khususnya kalau ultah papa ato oma ato bahkan kalau lagi tahun baru imlek

untu yang di duta mas (saya belum pernah pergi)namanya acin....ini banyak

replika makanan2 seperti soto,dan makanan2 padang menurut kakak saaya enak

banget (itu dia karena dia vegetarian kali yaaa hahha)

untuk di apartemen mitra bahari namanya PADMANADI restaurant.,.. ini

tastenya vegetarian banget makanann cenderung hambar

yang fave saya adalah bebek pangang (bentuknya seperti kembang tahu) lainnya

saya udah agak lupa sudah lama banget ga kesana

untuk di muara karang deretan eaton sebrang superindo ada rest vege namanya

HAWAI nah ini masih saudara sama PADMANADI tapi makannya menurut saya lebih

enak l...menu yang saya suka disini HAM nya miriip banget sama ham worst

dagin(worst daging burger digoreng), bebek goreng juga enak dan masakan

jamur2nya jg enak TAPIIIIII sekali lagi masih tetap agak hambar2 makanannya

buat yang ga terbiasa mungkin ga bakal suka

mmm fave nya kita di CITARASA vege(jalan pluit kencana dekat gloria

supermaket) ini mirip chineese food resto ,...buat yang baru mau coba2 jadi

vege silakan trial dulu di resto ini ...rasa2 makanannya miriiiiippppppppppp

deh dengan asli

ada juhi pedassss (fave) yang rasanya mirip cumi kenyal2 tapi sambalnya agak

asam2...., ada tahu asin wangi tahu di claypot sama seperti model serundeng

hitam2 cabe sedikit dan berair seperti sup....., trus sate ayamnya jg lucu

bumubnya enak mirip banget ma bumbu sate ayam beneran... yang mirip lagi sop

baso (ini favorit banget di keluarga saya ),

trus ada lagi bebek (ngakunya ) tapi dari bahan gluten gitu hmmm dimasak

kaya sapi lada hitam.............ada lagi jamur cincang mirip chineese food

yang jamur dicacah sama B2 (saya tidak pernah makan karena tidak makan

B2)tapi disini jamur doang sama water ches nut kynya krn ada kries2nya dan

dimakannya kita bungkus sendiri pakai daun selada seperti makan bulgogi....

hmm trus apa lagi ya oh ya jangan lupa cakwe asem manisnya,,,..cakwe

digoreng kering dan ditaruhin talas sebesar korek api dan disiram saus asem

manis spt gurame

sebagai penutupnya ada es seperti sup buah dengan pacar cina pakai santen

mirip desertnya resto thai...karena kemaren weekend papa baru ultah dan

makan disana sek 12 orang total damagenya sek 550rb sek 9 -10 lauk (sudah

termasuk mi ulangtahun)

ada lagi resto vege namanya CHee hwa di daerah ruko jemb dua...resto ini

saya udah lupa2 makannannya tp yang pasti ada bebek ..disini bebeknya

dibikin mirip di citarasa dari gluten

yang terkenal adalah bapau B2 merahnya dan bapau B2 kecapnya...tapi

BUKAN B2 sebenarnya lohh karena sy pribadi ga makan B2....

bapaunya punya tekstur yang sangat lembut n B2nya dibuat dari gluten dan

jamur2an

harganya sek 5-6 rb an

setau saya resto2 ini berkiblat ke taiwan/malaysia karena denger2 kokinya

belajar2 disana,di malaysia pun saya makan resto vege pun enaaaaaaak banget

(dont worry semua resto yang saya sebutkan ini cukup besar

apalagi CITARASA dan Hawai..cocok untuk pesta2 ulang tahun)

Resto vege ada di Pasar Gambir Kemayoran namanya 'Tehe'. Makanannya

cukup enak dan suasananya enak ada lesehan di saung juga.

Waktu itu aku makan nasi timbel komplit + sapi lada hitam sharing.

Yang bikin penasaran ayam goreng kuning di nasi timbul komplitnya

enaak banget serasa ada seratnya (hehehehe) mirip dengan ayam asli deh

;) dan ada ikan asin juga. Sapi lada hitamnya juga enak

Trus di Komplek Apartemen Bahari Gedong Panjang ada namanya Pad.....

lupa abis terakhir makan di sana cap go meh tahun lalu.

Kalo di sini setiap tgl 1 & 15 penanggalan Cina all u can eat hanya Rp

30.000,- (harga tahun lalu) termasuk soft drink. Enak & murmer ;)

Di Komplek Duta Mas ada beberapa resto Vege juga

Ada satu (namanya lupa juga hehehehe)di sini special jual masakan

Padang Vege malah ada sate Padang segala.

Rasanya lumayan tapi untuk sate Padang ngga recomen deh...;(

Restoran Vegetarian

Kalau di daerah Sunter, yang aku tau rest Chang Sow yang ada di jl.

Danau Agung II (satu deret dengan RSIA Hermina Podomoro). Makanan

disini lumayan juga kok enak dan ngga bikin eneg (karena semuanya dari

tepung khan).

Kalau di Bogor setauku di Karunia Baru juga besar deh tempatnya, di

daerah Pajajaran. Dulu pernah diliput Wisata Kuliner juga kok.

Restoran Vegetarian

di Kelapa Gading :

* Selera Vegetarian - di Hybrida raya

saya lupa nama menu yang saya pernah coba, sudah agak lama gak kesana lagi.

sambil menunggu masakan dateng, waktu itu kita dikasih complimentary

snack berupa "rumput laut kering (tp warnanya hitam bukan hijau trus

dicampur semacam kacang)

roughly menu2 yang kita coba lumayan enak, cuman karena saya sebenarnya

bukan Vegetarian tulen, kadang tidak terlalu bisa menikmatinya.

* Gak ada namanya tapi letaknya diseberang MKG3

bukanya kalo pagi, cuman pake etalase kaca saja, masakannya lebih kearah

rumahan/home made.

tapi bbrp kali saya lewat gak kelihatan lagi - gak tahu sudah tutup apa

lagi libur

* Di deket BCA Sumagung 3, ada 2 tempat makan Vegetarian. yang satu di

Sumagung 3, letaknya sederetan sama toko roti bread In, trus satu lagi

di deketnya sate blora (kalo gak salah nama jalannya kelapa gading raya)

ke-2 tempat ini saya belum pernah coba, cuman pernah baca saja.