Malluu dech
Umi - State of Qatar

Saya lagi inget sama masa2 sekolah dulu neh, waktu SMP salah seorang teman
laki2 klo gak salah namanya Haryadi, nih anak orangnya agak gimanaaa gitu
tampangnya sok innocent culun bgt (sorry) trus karena dia anak daerah yang
logat bahasanya berbeda dengan kami jadi setiap kali dia ngomong pasti
diolok-olok sama temen di kelas. Gak tahu karena sebab apa anak ini dapat
julukan BOGEL (asli sampai detik ini saya gak tahu artinya apa).

Suatu hari disaat ujian semester (kalo gak salah ya...) suasana kelas sunyi
dan tegang, mata pelajaran yg diuji kategori mata pelajaran "berat" entah
matematika/fisika saya lupa pastinya ditambah guru pengawas termasuk guru
killer.

Selama ujian suasana tenang gak ada yang berani macem-macem, apalagi tengok
kanan kiri untuk saling tukar contekan wong kipas2 karena kepanasan aja
ditegur dikira kasi isyarat minta contekan ;). Sambil mengawasi siswa ujian,
guru pengawas memberikan absen `keliling` maksudnya estafet dari meja depan
kebelakang sesuai nomor urut dan pengawas gak perlu jalan ke setiap meja,
semua berjalan lancar hingga detik-detik terakhir waktu ujian akan berakhir
guru pengawas menayakan absen keliling tadi. Teman-teman yang belum mengisi
absen bingung karena belum sampai di meja mereka,

Pengawas :"siapa yang terakhir mengisi absen?"

Seluruh siswa bingung, akhirnya ditanya satu per satu...nahh pas si bogel
ditanya apa dia sudah mengisi absen jawabnya "belum bu" kontan teman yang
duduk dibelakangnya (sebut saja A)sewot karena absen sudah A berikan ke si
bogel, bogel tidak merasa terjadilah ketegangan diantara mereka.

A bilang :"Gel tadi gua dah kasi kertas sama elo"

Bogel :"gak wong aku gak nerima absen kok"

A :"lahh terus kertas yang tadi mana?!!"

Bogel diam sejenak...kemudian dengan ragu-ragu bogel mengambil kertas yang
diduduki olehnya, mukanya tiba2 jadi merah kayak udang rebus dan
ternyata.... itu kertas absen bo!! kontan kelas jadi riuh "dasar bogeeelll!!
loe kira itu contekan ya..."

Guru pengawas yang killer pun jadi tersenyum...akh bogel ada2 saja...