Judul Buku: Bung Karno, Bapakku, Kawanku, Guruku
Judul CERITA: CHAERUL SALEH & GUNTUR CROSSBOYS
Waktu : antara 1959—1960.
Tempat : Istana Merdeka.
Yang hadir : Bung Karno; para ajudan; para pengawal pribadi; Guntur

Pada suatu hari ketika aku baru kembali dari rumah Ibu di Jl. Sriwijaya
Kebayoran Baru, waktu aku hendak memarkir Kharman Ghia merah sport-ku di
dekat dapur Istana Merdeka, tampak Bapak turun tangga samping dekat pantry
Istana Merdeka dan langsung menuju ke arah tempat aku memarkir mobil.

Ketika Bapak tiba di tempat parkir ..........

+ Heh . . . ngeluyur dari mana kau?
* Ah nggak ngeluyur dari mana-mana kok Pak ... aku baru dari ibu ...
+ Ooohhh ... bagaimana ibumu??
*  Baik-baik saja ...
+ Pohon duren Sriwijaya sudah berbuah belum? Bilang pada ibu jangan lupa
Bapak dikirim kalau ada yang jatohan ...
* Ya ...
+ ... Heh antar Bapak keliling kontrol Istana sebentar ...
* Pake mobil?!?
+ Yooo!!!
* Kok tumben Pak! . . . kontrol pake mobil, biasanya 'kan jalan kaki
+ Sekali-kali aku mau coba mobilmu ... Tapi jalankan pelan-pelan saja ....

Waktu Bapak naik ke mobil dan berkeliling Istana Merdeka...

+ Heh . . . kau masih sering balap-balapan sama Pak Chaerul ndak?!?
* Akh .. . nggak pernah Pak . . . Itu kan orang-orang bilang saja balapan,
padahal paling kita lari kecepatannya cuman 50 sampai 60 km per jam ...
Segitu 'kan bukan balapan namanya . . kalau balapan 'kan minimal kita lari
120 sampai 150 km per jam .... Kalau juara dunia bisa sampai 190—200 km/jam.

+ Waah . . . kau jangan tiru-tiru lho!
*  Enggaaaakkkk ......!!
+ Kau paling cepat berani lari berapa??
*  Yaaahh . . . paling-paling 70 km per jam-an ... ehm Bapak mau coba aku
lari segitu??...
+ Hah ... nanti bahaya!
*  Enggak ... Pak! ... aku jamin aku stirnya safeeee!!
+ Yaaah .... Hayolah coba !!

Tanpa ba-bi-dan-bu aku tancap gas Kharman Ghia sport-ku semaksimal mungkin
.... bbbbbbbbbbbbrrreeeeeeeeeerrrrrrrrrr ... ngngngngnuuuuuuiiing (brer ....
nguing = suara mesin mobil dengan RPM penuh).

+ Hhhhhhhooooooaaaaaeeeeeiiii!! .... breeeennntttiiiii!! ...
* Masak brenti Pak ... 'kan baru lari 60 km per jam .... (kulirik jarum
speedometer km sudàh mênunjukkan angka 100 km/jam!!).
+  Ah ....ah .... akuuu .... Presiden R.I!! Aku perintahkan kau
STOOOPPPP!!!!!
* ????!?!?!?!?!?

Setelah mobil berhenti

+ Kau .... gg ... gendeng ....!!! Sudah! ... aku turun di sini!! (gendeng =
gila)
* Lho .... Pak masak turun di sini??
+ Aku turun disiniiii!! Biar aku jalan kaki saja!!!
*  Bapak nggak ada yang ngawal lho!? .....
+ Mosookk .... bodddoooooo!!!
+ Hehhh! ... semacam ini ya kerjaan kau dan Chaerul .... kalau kluyuran di
jalan??? .... (Chaerul = Chaerul Saleh, seorang Menteri).
+ Dasar kalian cross booyy!!