SURAT DARI PASIEN KESEHATAN (UP DATE PERKEMBANGAN

     Program: Santunan Kesehatan Ibu Nurhasanah

  Alhamdulillah, saat ini kondisi  kesehatannya semakin membaik. Hanya saja,
Ibu Nurhasanah masih belum  dioperasi. Hal ini dikarenakan rekomendasi dokter
untuk menunda  sementara sampai usus Ibu Nurhasanah sudah mulai mengembang lagi.

  Bapak dan Ibu para muzakki,

Masih ingat dengan pasien kesehatan yang bernama Ibu Nurhasanah?

[...]

Untuk lebih lengkapnya, Bapak dan Ibu bisa membaca tulisan yang  ditulis
langsung oleh suami Ibu Nurhasanah (Bapak Saiful Muslim) yang  ada dibawah ini;

Kepada yth,

Saudara – saudara kami para muzakki

Assalamu’alaikum wr wb

Semoga para muzakki selalu diberikan rezeki yang berkah  atas segala amal
sholehnya teutama segala bantuan yang telah disalurkan  untuk membiayai
kesembuhan istri saya Nurhasanah. Sekali lagi, semoga  Allah membalasnya di
dunia dan juga di akhirat kelak. Amin ya  Robbal’Alamin

Saudara – saudara kami para muzakki,  Secara umum keadaan ibu Nurhasanah
sekarang terdapat kemajuan yang  sangat besar terutama telah pulihnya kembali
tenaga dan sedikit lebih  gemuk dibandingkan sebelumnya. Namun kami mohon maaf
yang sebesar –  besarnya kepada para muzakki sekalian atas tertundanya
pelaksanaan  operasi penutupan ilustomi (penyambungan kembali usus halus ke
anus).  Setelah diadakannya operasi total kolektomi (pengangkatan seluruh usus
besar) pada operasi sebelumnya karena menurut dokter -yang  mengoperasinya-
bekas operasinya belum kering dan pengikat yang ada di  sekitar usus halusnya
belum menyatu dengan daging jadi bukan atas  kemauan sendiri untuk ditunda atau
karena dipersulit oleh RSCM.  Alhamdulillah, kami mendapat perlakuan yang
selayaknya selama kami di  RSCM. Bahkan suster yang ada di rumah sakit
menganjurkan kepada kami  untuk memperpanjang kembali surat keterangan tidak
mampu untuk  mendapatkan secara gratis 10 buah kantong kolestomi (tempat
 buang air  dari plastik).

Problem terbesar yang saya hadapi selama masa  penyembuhan ibu Nurhasanah yang
sudah berjalan selama kurang lebih satu  tahun adalah setiap hari saya harus
menyediakan satu buah kantong yang  harganya Rp 35.000,- / hari sehingga dalam
satu bulan harus menyediakan  25 sampai 30 kantong yang harganya bisa mencapai
satu juta lebih.  Sedangkan saya hanya seorang guru ngaji dan privat bahasa
arab.  Penghasilan saya setiap bulan tidak mencapai satu juta. Sejak istri
sakit, maka banyak tempat privat yang diliburkan karena yang mengurus  istri
hanya saya sendiri sementara keluarga kami semua di kampung.  Sekali lagi kami
mengucapkan jazakumullah kepada bapak dan ibu donatur  semua atas bantuannya.
Insya Allah, dalam minggu ini kami akan ke RSCM  kembali untuk memeriksa rutin
bulanan sekalian memastikan kepada dokter  tentang waktu operasinya.

Para muzakki sekalian,  Satu lagi efek dari penyakit yang dialami ibu
Nurhasanah yaitu ketika  ada keluhan penyakit yang baru seperti batuk atau
filek. Penyakit baru  tersebut akan membuat ibu Nur tidak bernafsu untuk makan
yang pada  akhirnya drop dan tidak bisa bangun dari tempat tidurnya.
Demikianlah  keadaannya sekarang. Akhirnya semoga kita tidak diuji oleh Alloh
dengan  ujian yang kita tidak mampu mengatasinya.

Wassalamu’alaikum wr wb

Saiful Muslim

Divisi Kesehatan

      Portalinfaq