heheheh..
tergelitik nih mau nanggapi..
ini bukan pembelaan untuk kaum istri atau pembelaan untuk diri saya sendiri
lho.. tapi lebih ke 'kenalilah istrimu' tadi ;D
saya agak keberatan dengan istilah Anda "memuaskan keperluannya sendiri"..
boleh kan yah?

saya pribadi sih, kalo udah weekend, pasti udah susah di ganggu.. weekend
adalah hari istimewa untuk keluarga saya.. dalam artian : untuk suami, untuk
anak dan
untuk saya sendiri. jadi kalo weekend, bisa dipastikan saya pasti akan stay at
home. tapi saya pastikan, hiburan untuk diri sendiri itu PERLU.

biasanya setelah tugas rumah selesai, saya juga menyediakan waktu untuk diri
saya sendiri. ada alasan2 tertentu untuk itu. Karena Anda sebelumnya menyebut
soal
salon, saya akan ngebahas kenapa perempuan kadang2 perlu pergi ke salon :

pertama :
nanti kalo istrinya ngga cantik, ngga menarik.. orang-orang bisa bilang "ih,
istrinya ngga bisa merawat diri".. lebih apes lagi kalo suami berpaling ke
wanita lain dengan alasan yang sama, "istri saya ngga bisa merawat diri" :p
jadi segi positifnya : istri makin cantik, kan itu untuk suami sendiri.

kedua :
saya memang menghabiskan sebagian besar waktu saya untuk kerja di luar rumah.
hasil kerja itu yang saya pakai untuk sekali-sekali memanjakan diri saya. Hal
ini
bukan karena sekedar buat hambur2 uang, tapi lebih karena saya juga ingin
memberikan reward ke diri saya sendiri.
segi positif : selama pake duitnya sendiri, kenapa musti marah? istri juga kan
sudah merasakan cape nya kerja..  lagian, kan ngga tiap hari istri nyalon.
Selain itu.. memberikan hadiah ke diri sendiri itu perlu lho, diri sendiri akan
merasa lebih dihargai, muncul motivasi untuk melakukan sesuatunya dengan lebih
baik.

ketiga :
lingkungan kerja saya adalah lingkungan penuh tekanan. pekerjaan saya tidak
pernah jauh dari kata 'stress' itu tadi. jadi kemana tepatnya ya menurut Anda,
saya
harus mencari hiburan kalo ngga nonton atau nyalon atau kegiatan perempuan yang
lain? minta istri nyapu2 rumah terus2an kah? ngepel2? heheheh.. kalo saya lebih
suka,
nonton bioskop ajak anak2 dan suami. kalo pun ngga nonton di bioskop, saya kira
vcd player hampir semua orang pasti udah punya di rumah masing2.. :D ya ngga?
coba deh liat di negara-negara maju, begitu banyak orang bunuh diri karena
stress..
segi positifnya : istri ngga gampang kesel di rumah.. penuh kesabaran untuk
meladeni suami dan anak. hiburan juga bisa jadi pelepasan stress yang baik. ibu
yang
stress juga ngga akan bisa mendidik anak dengan baik or melayani suami dengan
baik.. ya kan? ;)

keempat :
uang yang istri Anda belanjakan itu kan adalah hak nya dia. alasan sebagian
besar istri bekerja karena membantu suami. di jaman seperti ini, saya kira dua
tungku
di rumah lebih baik daripada satu tungku. pendidikan anak sekarang mahal.
kesehatan juga mahal.. semua perlu biaya.
segi positifnya : kalo suami sampe kenapa2.. istri masih bisa bantuin karena
ada tabungan

kelima :
kalo bukan di hari libur, hari apa lagi dong? pulang kantor dengan kondisi
semacet jakarta saat ini, saya pribadi paling untung sampe rumah jam 7 atau 1/2
8 malam.
sampe rumah, main dengan anak sampe si anak pules, besoknya kudu kerja lagi.
jadi istri karir tuh cape.. kerja di kantor, kerja di rumah, ngurus anak, masak,
layanin suami..  alhamdulillah, suami saya ngerti dengan kondisi saya.. dia
juga ngga membiarkan saya mengerjakan segala sesuatu sendir. Hasilnya, tanpa
dibagi-bagi..
pembagian tugas sudah otomatis berjalan. kalau saya emang kadang ingin nyalon
misalnya, anak kan ditinggal sama bapaknya.. lagian nyalon or nonton ngga
sepanjang hari kan?
segi positifnya : berbagi adalah hal yang terbaik..

yang perlu saya tekankan disini, kondisi hiburan dan liburan di atas bukan
dilakukan tiap hari lho.. tapi sekali-sekali itu sangat penting.
istri kan bukan pembantu, bukan manusia tanpa hati. sepanjang bisa memanage
waktu, then why not?

mohon maaf kalau tidak berkenan ya :D

rey