On Fri, Feb 06, 2004 at 09:56:25PM +0700, Markus Hardiyanto wrote:
> coba TLD .ID dilepas.. dimudahkan registrasinya, ubah NS Recordnya,
> ubah Nama Pemilik, dsb.
> Yakin deh semua orang indonesia yang punya domain .com bakalan pindah
> ke .id! :)

Terus manfaatnya kalau semua pakai .ID?

BTW,
Dulu pernah ada perusahaan di US yang nawari mau beli semua
domain .ID (maksudnya dia yang mengelola semuanya) dengan harga
US$10 juta. Dia akan permudah pendaftaran (maksudnya siapa saja boleh
daftar termasuk perangkat2/devices semuanya akan pakai .ID)
Jadi .ID dibuat sebebas-bebasnya.
Saya tolak. (Padahal asyik juga dapet US$10 juta yah.)

Dasar utama saya tetap: menjaga ketertiban penggunaan .ID itu saja.

PS:
Domain negara-negara lain juga tidak semuanya dibuka macam .TV, .TO lho.