Proses pendaftaran kalau tidak ada masalah, biasanya bisa langsung
diproses. Nah, kalau ada yang abu-abu atau tidak jelas, ini membutuhkan
konfirmasi dari domain admin yang bersangkutan.

Dari sisi saya, saya sudah mendelegasikan masing-masing SLD kepada
seorang domain admin. Saya tidak ingin "micro management", ikut campur.
Namanya juga sudah didelegasikan, diberi kepercayaan. Begitu.
Nah, kalau domain admin sudah bermasalah betul, baru diusulkan untuk
diganti. Usulan pergantian juga biasanya datang dari komunitas domain
yang bersangkutan.
Sebagai contoh, saat ini sedang ada masalah dengan domain admin dari
.war.net.id. Kemungkinan ada perubahan domain admin, sedang
dipertimbangkan.

Begitu prosesnya. Mudah-mudahan jelas.
(so, keep on bugging your domain admin :))