From: Roland Gunawan <roland_cleopa...@yahoo.com>
Subject: [IKBAL Al-Amien] KIAMAT TAHUN 2012?
To: ikbal_alamien@yahoogroups.com
Date: Sunday, November 22, 2009, 2:58 AM

    Dua
hari yang lalu saya nonton film 2012 yang saat ini sedang menjadi
kontroversi di kalangan artis, ulama, ilmuan dan masyarakat di seluruh
dunia.

Film
ini mengisahkan tentang bencana besar yang akan mengguncang dunia.
Sebetulnya film ini hanyalah prediksi yang didasarkan pada penanggalan
Suku Maya yang berakhir di tahun 2012, tepatnya 21 Desember. Tetapi
kemudian ditafsirkan secara salah bahwa pada waktu itu bakal terjadi
KIAMAT BESAR yang akan mengakhiri kisah hidup manusia di muka bumi.

Benarkah
demikian? Saya secara pribadi tidak percaya dengan isu kontroversial
ini. Boleh jadi di tahun tersebut akan terjadi bencana tetapi bukan
KIAMAT seperti yang digembar-gemborkan saat ini.

Namun
terlepas dari percaya atau tidak, kalau dilihat secara teliti, ada
kesamaan antara penanggalan Suku Maya tersebut dengan kandungan
al-Qur'an.

Seperti
yang di sinyalir di beberapa hadits, bahwa kiamat itu akan terjadi pada
hari Jum'at, sedangkan tanggal 21 Desember 2012, seperti yang tertulis
dalam penanggalan Suku Maya, itu juga hari Jum'at.

Dan
yang lebih mengherankan lagi, ketika saya coba buka Surat al-Qiyamah,
saya menemukan sesuatu yang membuat hati saya jungkir-balik. Surat ini
terdiri dari 2 "ain" (baca; maqra') dan 40 ayat. Sedangkan
huruf-hurufnya mulai dari "Bismillah" sampai akhir ayat kalau dihitung
seluruhnya berjumlah 600 huruf. Dan nama al-Qiyamah sendiri, kalau
dihitung berdasarkan huruf arabnya, berjumlah 6 huruf (alif, lam, qaf,
ya', mim, ta' marbuthah). Nah sekarang mari kita hitung;

Karena
tahun 2012 identik dengan angka 2, maka angka (2) ini kita gunakan
untuk membagi (:) dan mengkali (x). Di samping itu surat al-Qiyamah
sendiri terdiri dari dua "ain" (maqra').

1. Jumlah ayat ada 40; 40 : 2 = 20

2. Nama al-Qiyamah, kalau dihitung berdasarkan huruf arabnya, berjumlah 6
huruf; 6 X 2 = 12

3.
Huruf-huruf Surat al-Qiyamah, mulai dari "Bismillah" sampai akhir ayat
kalau dihitung seluruhnya berjumlah 600 huruf; 600 x 2 = 1200 (1200,
kalau dua angka nol di belakang dibuang, maka akan menjadi 12)

4.
Hari Jum'at kalau dalam hitungan al-Ayyam al-'Arabiyah (hari-hari arab)
adalah hari ke enam (al-ahad [satu], al-itsnani [dua], al-tsulatsa'
[tiga], al-arbi'a' [empat], al-khamis [lima], al-Jum'ah); 6 X 2 = 12

Di sini ada tiga angka 12, kiranya ini adalah penekanan. Sebab 12 menunjukkan
bulan Desember (bulan 12), akhir bulan.

Nah, itu hanya hitung-hitungan saya, terserah Anda percaya atau tidak. Saya
sendiri tidak percaya dengan hitung-hitungan ini...

Tetapi
saya punya harapan, semoga setiap orang dari kita akan semakin sadar
bahwa hidup ini akan berakhir, hanya hanya sementara... TAK ADA YANG
ABADI...

Kirim email ke