Tanamlah kebaikan ! menanam kebaikan bisa dilakukan. Kalau hal ini tidak bisa
dilakukan, saya tidak akan mendukungmu tuk melakukannya. Saya katakana padamu,
“tanamkanlah kebaikan !”, jika menamam kebaikan membawa kerugian, saya tidak
akan mendukungmu tuk melakukannya. Tapi berhubung, menanam kebaikan membawa
manfaat yang besar, dan juga membuahkan kebahagiaan, saya dukung kamu “
Tanamkan kebaikan “ !

Dalam perjalanannya menuju Medan, lelaki setengah baya dari sebuah
kampung Jawa, tidak tahan menahan rasa ingin pipis, merasa takut
ditinggal bis akhirnya dia kencing di Ban Mobil belakang, belum
selesai kencingnya seorang kondektur memrgokinya, lalu berteriak
dengan logat asli medan,
"Woi... Kurang ajar kau, kencing Jauh-jauh sana !!!"
Walau kaget tampak tenang dia menjawab,
"Weleh... mas... apa aku ini ndak kurang jauh, aku ini dari jawa,
kencing di Sumatera....?"
Kondektur: "....???!!!"
Akhirnya penumpang itu berlalu menuju toilet, tanpa lihat ke kiri dan
ke kanan, dia memasuki toilet wanita, ketika hampir selesai tiba-tiba
dikejutkan kembali dengan pngunjung wanita, dan si wanita itu memakinya,
"Woi... Mas... apa gak lihat....Toilet ini khusus wanita...?!!"
Dengan enteng dia menjawab,
"Weleh Bu,... apa ibu juga gak tahu... punya saya ini juga khusus
wanita...."
Si wanita akhirnya terbengong, sedikit malu ?