Sekarang ini di Indonesia, hambatan paling besar dalam
proses demokrasi dan penegakan HAM adalah dominasi militer
dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat. Dominasi ini
bisa terus bertahan karena militer adalah satu-satunya
kekuatan yang pegang senjata.
Idenya bukan gerakan rakyat bersenjata, tapi rakyat perlu
pegang senjata untuk perimbangan kekuatan. Tanpa
perimbangan kekuatan itu, militer (baca: para Jendral)
akan terus dominan.
Jadi biar demonstran dan rakyat yang berunjuk rasa tidak
digebukin terus.

On Fri, 24 Jun 2005 14:42:26 +0700
  GATOT SUGIARTO <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Kawan-kawanku yang tercinta,
>
> Saya rindu punya tentara rakyat, yaitu tentara yang
>benar-benar membela
> rakyat tertindas. Tapi saya tidak setuju dengan ide
>membangun gerakan rakyat
> bersenjata. Terserah mau dibilang pengecut, tapi saya
>sudah muak dengan
> segala macam bentuk kekerasan, untuk apalagi
>menambahkan.
>
> Saya 100% yakin, bahwa segala macam idialisme kita dapat
>diperjuangkan
> dengan jalan damai alias tanpa kekerasan.  Kekerasan
>lebih banyak
> [...]

Akses Internet TELKOMNet-Instan beri Diskon s.d. 50 % khusus untuk wilayah Jawa
Timur.
Informasi selengkapnya di www.telkomnetinstan.com atau hub 0800-1-INSTAN
(467826)